Sukses


Thailand Sudah Siapkan Cara untuk Tendang Timnas Indonesia U-23 dari SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Polking mengaku sudah menyiapkan skenario untuk mengalahkan Timnas U-23.

Thailand menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal setelah meraih predikat juara Grup B SEA Games 2021. Kepastian itu didapat setelah Thailand mengalahkan Laos dengan skor 1-0.

Adapun Timnas Indonesia U-23 merupakan runner-up Grup A SEA Games 2021. Pertandingan melawan Timnas U-23 akan digelar di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

"Rencana kami adalah memenangi semifinal dan tidak kebobolan gol. Kami juga telah mempersiapkan skenario yang mungkin terjadi," kata Alexandre Polking.

Laga ini akan menjadi pertemuan ulangan bagi pelatih Alexandre Polking melawan Shin Tae-yong. Terakhir, keduanya dipertemukan pada final Piala AFF 2020 saat Thailand mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.

2 dari 5 halaman

Tak Mudah

Alexandre Polking memprediksi duel kontra Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung ketat dan tak mudah. Menurut Alexandre Polking, Timnas U-23 dihuni banyak pemain kuat.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 2021, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang merupakan skuad di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka juga berlatih bersama selama enam pekan," kata Alexandre Polking.

Timnas U-23 tentu lebih diuntungkan karena punya tiga hari waktu istirahat dan persiapan. Adapun Thailand memiliki waktu dua hari.

3 dari 5 halaman

Banyak Kelebihan

Alexandre Polking juga mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Menurut Polking, Timnas U-23 punya gaya permainan yang bagus dan pemainnya dibekali kecepatan berlari.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat, dan tangguh dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," ujar Alexandre Polking.

"Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak kualitas. Kemudian banyak pengalaman," tegas pelatih asal Brasil itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

  • 19/5/2022 - Thailand Vs Timnas Indonesia U-23 (Stadion Thien Truong. Kick-off 16.00)
  • 19/5/2022 - Vietnam Vs Malaysia (Stadion Viet Tri. Kick-off 19.00)
5 dari 5 halaman

Simak Berita Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer