Sukses


Shin Tae-yong Disindir Alexandre Polking karena Pantau Laga Thailand di SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menyindir pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, jelang laga semifinal SEA Games 2021. Sindiran itu diberikan setelah Shin ketauan memantau laga Thailand versus Laos, Senin (16/5/2022).

Shin Tae-yong sebenarnya sudah berada di Stadion Thien Truong sejak sore. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu memantau laga Malaysia melawan Kamboja yang berakhir dengan skor 2-2.

Dia tetap berada di Stadion Thien Truong untuk menyaksikan laga kedua antara Laos melawan Thailand. Duel pun dimenangkan Timnas Thailand dengan skor 1-0.

Namun, Alexandre Polking menyebut tindakan Shin Tae-yong yang memantau laga Thailand akan sia-sia. Polking memastikan akan menurunkan pemain dan strategi yang berbeda saat menghadapi Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022).

"Itu normal dan perlu bagi pelatih untuk mengamati pertandingan lawan. Namun, saya memastikan pertandingan yang dilihat pelatih Indonesia tidak akan banyak membantunya. Kami tidak memainkan pemain yang akan dimainkan saat melawan mereka," kata Alexandre Polking.

2 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Pelatih Thailand, Alexandre Polking memprediksi duel tersebut akan berlangsung ketat dan tak mudah.

Menurut Polking, Timnas U-23 dihuni banyak pemain kuat. Selain itu, pasukan Shin Tae-yong tersebut sudah memiliki persiapan yang panjang jelang bertempur di SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 2021, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang merupakan skuad di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka juga berlatih bersama selama enam pekan," ucap Alexandre Polking.

3 dari 5 halaman

Banyak Kelebihan

Alexandre Polking juga mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Menurut Polking, Timnas U-23 punya gaya permainan yang bagus dan pemainnya dibekali kecepatan berlari.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat, dan tangguh dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," ujar Alexandre Polking.

"Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak kualitas. Kemudian banyak pengalaman," tegas pelatih asal Brasil itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

  • 19/5/2022 - Thailand Vs Timnas Indonesia U-23 (Stadion Thien Truong. Kick-off 16.00)
  • 19/5/2022 - Vietnam Vs Malaysia (Stadion Viet Tri. Kick-off 19.00)
5 dari 5 halaman

Simak Berita Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer