Sukses


Pelatih Persib Semringah usai Sesi Latihan Perdana Jelang BRI Liga 1 2022/2023

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung mulai berlatih untuk pertama kalinya dalam persiapan menghadpi BRI Liga 1 2022/2023. Para pemain telah berlatih pada sesi perdana di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Tanpa lima pemain andalannya, Persib Bandung menggelar latihan perdana Selasa (17/5/2022) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar Juli 2022.

"Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur," jelas pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Robert mengaku para pemainnya terlihat sangat antusias menjalani latihan perdana dan mengawali latihan dengan positif untuk menyambut kompetisi musim baru.

"Seperti yang tadi Pak Umuh (Umuh Muchtar) katakan bahwa kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," ungkap Robert.

2 dari 5 halaman

Tunggu Hasil Tes Medis

Pelatih Persib asal Belanda ini belum tahu persis dengan kondisi pemainnya lantaran masih menunggu hasil dari tes medis dari tim dokter Persib.

Meski demikian, Robert Alberts cukup puas melihat kondisi para pemainnya yang mengikuti sesi latihan perdana. Poin positif ini membuat tim pujaan Bobotoh bertambah optimis menyambut musim depan.

"Tapi sejauh ini mereka terlihat bagus. Kami juga masih memiliki tiga pemain di Timnas Indonesia U-23 dan dua pemain di Timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi melihat tim ini kami terlihat tangguh," ucap Robert.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Belum Hadir

Pada latihan perdana tersebut memang beberapa pemain Persib belum bisa bergabung seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang masih memperkuat Timnas Indonesia diajang SEA Games 2021 Vietnam.

Kemudian dua pemain muda Persib, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto yang masih bergabung bersama Timnas U-19 untuk menjalani TC sekaligus persiapan ajang turnamen Toulon 2022 di Prancis pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Sementara Ciro Alves dan David da Silva masih berada di negaranya, Brasil. Keduanya kemungkinan besar baru bisa bergabung ke Persib pada pekan depan.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Sejauh ini Persib memang baru mendatangkan tujuh pemain baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Pemain baru diharapkan dapat membuat Persib lebih berprestasi musim depan.

Tujuh pemain itu yakni, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Satrio Azhar, kiper Bandung United yang dipromosikan ke Persib senior.

Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal mengisi pemain slot Asia setelah Mohammed Rashid asal Palestina memilih hengkang meski mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer