Sukses


BRI Liga 1: Dapat Rekomendasi dari Robert Alberts, Ryohei Miyazaki Berpotensi Direkrut Persib

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung mulai berlatih untuk pertama kalinya dalam persiapan menghadpi BRI Liga 1 2022/2023. Para pemain telah berlatih pada sesi perdana di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Terdapat gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki mulai menjalani trial bersama Persib Bandung. Ryohei Miyazaki akan bersaing memperebutkan satu tempat untuk slot pemain asing Asia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa Ryohei Miyazaki menjadi satu pemain yang direkomendasikan untuk menjalani trial, selain tiga pemain Asia lainnya.

Miyazaki sudah tiba di Bandung sejak dua hari lalu. Namun baru dilihat kemampuannya pada sesi pertama latihan Persib setelah diliburkan panjang.

"Ya, dia salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya. Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan maka kami juga akan memantau mereka," jelas Robert Alberts.

2 dari 5 halaman

Pemain Serba Bisa

Namun, pelatih Persib asal Belanda ini tidak bisa memastikan butuh berapa lama untuk melihat kualitas dan kemampuan pemain kelahiran Jepang, 20 September 1995 tersebut.

"Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," tutur Robert Alberts.

"Yang pasti untuk saat ini kami kami masih mencari pemain yang bisa bermain di beberapa posisi di sektor penyerangan," tambah pelatih berusia 67 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Segera Menyusul

Selain Miyazaki, Robert mengaku tidak lama lagi rencananya akan kedatangan pemain yang sempat membela Timnas Filipina serta dua pemain Asia lainnya.

Masing-masing berasal Jepang yang masih bermain di Eropa dan pemain asal Korea Selatan. Roberts menjelaskan bahwa para calon pemain asing baru akan segera menyusul.

"Satu pemain lagi asal Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang. Jadi ada empat pemain yang akan datang untuk menjalani trial," kata Robert.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Sejauh ini Persib memang baru mendatangkan tujuh pemain baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Pemain baru diharapkan dapat membuat Persib lebih berprestasi musim depan.

Tujuh pemain itu yakni, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Satrio Azhar, kiper Bandung United yang dipromosikan ke Persib senior.

Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal mengisi pemain slot Asia setelah Mohammed Rashid asal Palestina memilih hengkang meski mendapat tawaran perpanjangan kontrak.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer