Sukses


BRI Liga 1: Baru Sehari Jalani Trial, Ryohei Miyazaki Optimistis Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki, optimistis bisa menjadi bagian dari Persib Bandung meski baru satu hari menjalani trial di depan pelatih Robert Alberts.

Ryohei Miyazaki baru bergabung bersama Persib Bandung dalam sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022). Pemain asal Jepang itu bergabung dalam latihan dengan status trial.

Pemain berusia 26 tahun itu terlihat sangat antusias memperlihatkan kemampuannya di depan pelatih Persib. Ia berharap bisa menjadi kekuatan Maung Bandung di Liga 1 2022/2023.

"Saya selalu optimistis. Sebagai pemain tentu harus optimistis. Cuaca di sini pun tidak ada masalah bagi saya, bagus. Saya punya stamina, jadi tidak masalah," ujar Miyazaki di Stadion Persib Bandung, Selasa (17/5/2022).

 

2 dari 5 halaman

Enggan Terbeban Ekspektasi

Ketika disinggung mengenai suporter Persib Bandung yang memiliki harapan besar, terutama terhadap sosok pemain asing.

Hal tersebut yang kerap membuat pemain asing Persib kerap tersingkir begitu cepat dari tim, seperti yang dialami oleh Bruno Cantanhede yang tidak diperpanjang untuk musim depan.

Miyazaki pun menegaskan tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah berusaha memberikan yang terbaik bagi tim.

"Teman saya mengatakan bahwa Liga Indonesia adalah liga yang berat, tapi dia juga berkata bahwa saya pasti bisa. Jadi saya tidak terlalu peduli," ujar Miyazaki.

3 dari 5 halaman

Tak Peduli Follower Bertambah

Tak hanya suporter, Miyazaki mengaku tidak terlalu mempedulikan mengenai jumlah follower di sosial medianya yang melonjak pesat setelah ramai dikabarkan bakal menjalani trial bersama Persib Bandung.

"Saya tidak peduli itu. Saya hanya ingin memperlihatkan permainan saya," tegas Miyazaki.

"Namun, saya merasa suporter di sini sangat bagus. Saya ingin menyampaikan selamat siang, apa kabar, dan terima kasih," lanjut pemain asal Jepang itu menggunakan bahasa Indonesia untuk tiga ungkapan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Satu-satunya

Ryohei Miyazaki merupakan satu di antara beberapa pemain asing asal Asia yang baru datang menjalani trial bersama Persib Bandung.

Selain Miyazaki, Persib juga akan kedatangan tiga pemain Asia lainnya, yakni asal Jepang lainnya, Filipina, dan Korea Selatan.

Namun, belum bisa dipastikan kapan ketiga pemain asing asal Asia tersebut akan tiba di Bandung untuk menjalani trial.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer