Sukses


Gawat! Asnawi Mangkualam Absen Bela Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan Asnawi Mangkualam akan absen pada semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand. Apa yang menyebabkan Asnawi absen?

Timnas Indonesia U-23 bakal bentrok dengan Thailand pada empat besar SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore waktu setempat.

Shin Tae-yong mengatakan Asnawi tidak dapat bermain melawan Thailand karena menerima akumulasi kartu kuning. Posisinya kemungkinan bakal digantikan oleh Rio Fahmi.

"Asnawi tidak dapat bermain membela Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand karena dia akumulasi kartu kuning," kata Shin Tae-yong.

Rio Fahmi pernah menjadi pengganti Asnawi di Timnas Indonesia U-23. Ketika itu, bek Persija Jakarta tersebut berlaga dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam pada 6 Mei 2022.

 

2 dari 5 halaman

Performa Kurang Oke

Namun, performa Rio Fahmi masih jauh dari kata memuaskan. Pemain berusia 20 tahun itu kerap kelabakan menghadapi sayap-sayap Vietnam. Dia pun menjadi sasaran kritikan pendukung Timnas Indonesia U-23.

"Sebagai pengganti, memang ada Rio Fahmi. Ketika lawan Vietnam, performanya memang tidak begitu baik," jelas Shin Tae-yong.

"Namun, setelah itu, performa Rio Fahmi membaik pada partai-partai berikutnya. Saya kerap memainkannya sebagai pemain pengganti," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Kian Dekat dengan Medali Emas

Lantas, apakah Shin Tae-yong akan memainkan Rio Fahmi sebagai pengisi bek sayap kanan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Thailand? "Lihat saja besok," terangnya.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2021. Tim berjuluk Garuda Muda itu kian dekat dengan podium tertinggi asal dapat mengalahkan Thailand.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021:

Kamis, 19 Mei 2021:

Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia

  • Thien Truong Stadium
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV dan MNCTV
  • Live streaming: RCTI+

Timnas Vietnam Vs Timnas Malaysia

  • Viet Tri Stadium
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV dan MNCTV
  • Live streaming: RCTI+
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer