Sukses


Gelandang Thailand Ungkap 3 Cara Taklukkan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Gelandang Timnas Thailand, Chayapipat Supunpasuch, menatap percaya diri duel semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022). Menurut Chayapipat, ada tiga cara untuk mengalahkan Tim Garuda Muda.

Chayapipat Supunpasuch menyebut, Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang tangguh. Meski demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong itu disebut bisa dikalahkan bila pemain Thailand bermain sesuai dengan rencana yang diinginkan pelatih.

"Saya melihat mereka merupakan tim yang tangguh. Akan tetapi, jika kami bermain sebagai tim, mengikuti rencana dari pelatih, dan bekerja sama, maka kami bisa mengatasinya," kata Chayapipat Supunpasuch seperti dikutip Matichon.

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021, menjadi yang pertama bagi Thailand bermain pada sore hari. Chayapipat Supunpasuch mengaku tak masalah dengan waktu pertandingan tersebut.

"Bermain pukul 4 sore tentu saja akan panas. Namun, jika kami saling membantu sebagai sebuah tim, kami punya kesempatan untuk menang," tegas pemain yang berkarier di klub Portugal, Estoril tersebut.

2 dari 5 halaman

Semangat Berapi-api

Gelandang Thailand, Chayapipat Supunpasuch, juga menyebut skuad Gajah Perang percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Thailand sudah menyusun persiapan secara matang.

"Sekarang semua pemain siap untuk bermain di semifinal melawan Timnas Indonesia U-23. Kondisi tim saat ini penuh kepercayaan diri," ucap Chayapipat Supunpasuch.

Thailand bakal tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Timnas U-23. Pemain yang diistirahatkan pada laga terakhir sudah bisa kembali dimainkan.

 

3 dari 5 halaman

Punya Keuntungan

Selain itu, Chayapipat Supunpasuch menyebut Thailand juga punya keuntungan menghadapi Timnas U-23. Pasukan Alexandre Polking itu tidak perlu berganti kota karena laga semifinal digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

"Untungnya kami tidak harus berganti kota karena membutuhkan perjalanan hampir empat jam. Kami percaya diri karena punya waktu istirahat, pemulihan, dan berlatih karena berpindah tempat akan memengaruhi fisik dan pikiran," tegas Chayapipat Supunpasuch.

Venue tersebut sudah tidak asing buat Thailand karena menggelar seluruh pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2021. Adapun Timnas Indonesia U-23 harus menempus perjalanan ratusan kilometer dari Viet Tri ke Nam Dinh untuk melakoni laga semifinal tersebut.

4 dari 5 halaman

Geber Persiapan

Thailand langsung menggeber persiapan jelang duel semifinal melawan Timnas Indonesia U-23. Skuad asuhan Alexandre Polking itu melakukan sesi latihan pada pagi dan sore, Selasa (17/5/2022).

Pada pagi harinya, pemain Thailand melakukan pemulihan kondisi di kolam renang. Adapun pada sore harinya mereka melakukan latihan ringan di lapangan.

"Kami berlatih di lapangan latihan terdekat. Tidak ada masalah apapun dan semuanya sempurna. Kami melakukan semua yang diinginkan pelatih," tegas Chayapipat Supunpasuch.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer