Sukses


Semifinal SEA Games 2021 Lawan Thailand Digelar Sore Hari, Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan

Bola.com, Nam Dinh - Timnas Indonesia U-23 punya keuntungan pada laga semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand, Kamis (19/5/2022). Laga tersebut digelar sore hari di mana Timnas U-23 sudah terbiasa dengan kondisi cuaca.

Bagi Timnas Indonesia U-23, bermain pada sore hari selama SEA Games 2021 bukan hal yang baru. Pada babak penyisihan Grup A, pasukan Shin Tae-yong bermain dua pertandingan yang digelar sore hari.

Dalam dua laga tersebut, Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan. Skuad Garuda Muda menang 4-0 melawan Filipina (13/5/2022) dan 3-1 atas Myanmar (15/5/2022).

Sementara itu, bermain pada sore hari menjadi pengalaman baru bagi Thailand. Selama penyisihan Grup B, pasukan Alexandre Polking selalu bermain pada malam hari di SEA Games 2021.

Namun, Thailand juga punya keuntungan karena laga semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23 digelar di Stadion Thien Truong. Venue tersebut sudah tak asing karena telah menggelar pertandingan Grup B selama penyisihan.

2 dari 5 halaman

Tanpa Asnawi

Timnas Indonesia U-23 tanpa Asnawi Mangkualam pada laga semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand. Pemain Asnan Greeners FC harus absen karena menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

"Asnawi tidak dapat bermain membela Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand karena dia akumulasi kartu kuning," kata pelatih Shin Tae-yong.

Absennya Asnawi Mangkualam membuat pelatih Shin Tae-yong akan mengandalkan Rio Fahmi di posisi bek sayap kanan. Sang pemain sudah pernah dimainkan pada laga SEA Games 2021 sehingga tak perlu adaptasi lagi.

3 dari 5 halaman

Saddil Ramdani Kembali

Timnas Indonesia U-23 juga mendapatkan kabar baik untuk melawan Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu dapat memainkan Saddil Ramdani.

"Saddil akan tiba hari ini di Vietnam. Jadi, mungkin saja dia bisa dimainkan melawan Thailand," imbuh Shin Tae-yong.

Saddil sempat membela Timnas Indonesia U-23 dalam dua partai Grup A SEA Games 2021 melawan Vietnam dan Timor Leste. Namun, winger berusia 23 tahun itu harus absen ketika Garuda Muda bentrok dengan Filipina dan Myanmar.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2021:

Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia

  • Thien Truong Stadium
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV dan MNCTV
  • Live streaming: RCTI+

Timnas Vietnam Vs Timnas Malaysia

  • Viet Tri Stadium
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: iNews TV dan MNCTV
  • Live streaming: RCTI+
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer