Sukses


Hasil SEA Games 2021: Ditahan Imbang Thailand, Asa Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Emas Menipis

Bola.com, Ha Nam - Timnas Futsal Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga terakhir SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022). Hasil ini membuat asa Timnas Futsal dalam meraih medali emas menipis.

Bermain di Gymnasium Ha Nam, Timnas Futsal Indonesia mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan. Sayangnya, Indonesia kesulitan menciptakan peluang.

Thailand kemudian berhasil memiliki penguasaan bola dengan mengandalkan serangan spekulatif. Beruntung, bola hasil sepakan Katawut Hankampa berhasil dimentahkan kiper Muhammad Al-Bagir.

Setelah itu, Thailand terus menggempur lini pertahanan Timnas Futsal Indonesia. Namun, serangan Thailand berhasil diantisipasi Al-Bagir yang jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Timnas Futsal Indonesia sempat mengancam menjelang akhir babak pertama melalui aksi Muhammad Iqbal. Sayangnya, bola hasil tembakannya belum menemui sasaran. Hingga peluit akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta.

2 dari 5 halaman

Cetak Gol

Memasuki paruh kedua, Timnas Futsal Indonesia dikejutkan gol Thailand hasil kreasi Apiwat Chaemcharoen pada menit ke-23. Berawal dari skema serangan balik, Apiwat Chaemcharoen awalnya ingin memberikan umpan. Namun, bola justru mengenai kaki pemain Indonesia sehingga berubah arah ke gawang sendiri.

Namun, keunggulan Thailand tak bertahan lama. Beberapa detik kemudian Timnas Futsal berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Ardiansyah Runtuboy.

Berawal dari kesalahan kiper dalam mengantisipasi tendangan Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy melepaskan tendangan first time yang keras dan gagal diantisipasi kiper Thailand.

 
3 dari 5 halaman

Saling Serang

Setelah gol tersebut, kedua tim saling mencari peluang untuk menambah gol. Timnas Futsal Indonesia tak henti melancarkan serangan.

Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan mampu diantisipasi barisan pertahanan Thailand. Di sisi lain, Thailand juga bukan tanpa usaha.

Sejumlah peluang dilancarkan untuk mencari gol tambahan. Namun, rapatnya lini pertahanan Timnas Futsal Indonesia membuat tak ada gol yang mampu dicetak. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

4 dari 5 halaman

Masih di Puncak

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Timnas Futsal Indonesia di puncak klasemen sementara SEA Games 2021. Timnas Futsal meraih delapan poin hasil empat pertandingan.

Namun, peluang meraih medali emas menipis. Thailand yang ada di urutan kedua dengan jumlah tujuh poin, masih punya satu laga sisa melawan Vietnam (20/5/2022).

Begitu juga dengan Vietnam yang baru bermain dua kali. Artinya, Vietnam dengan koleksi empat poin, masih terlibat dalam perburuan medali emas SEA Games 2021.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer