Sukses


Pelatih Persebaya Aji Santoso Optimistis Timnas Indonesia Bisa Bungkam Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berbicara peluang Timnas Indonesia U-23 untuk mengalahkan Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021. Duel tersebut akan berlangsung, Kamis (19/05/2022) pukul 19.00 WIB.

Menurut Aji, peluang Timnas Indonesia U-23 sangat besar jika melihat kekuatan lawan saat ini. Thailand, kata dia, kehilangan banyak pemain pentingnya menghadapi Skuad Garuda.

"Saya pikir lebih besar daripada pertandingan Piala AFF di Singapura," kata Aji Santoso usai memimpin latihan Persebaya, Selasa (17/05/2022).

"Karena ada beberapa pemain inti mereka (Thailand), seperti gelandang yang main di Jepang tidak main, tidak ada dalam tim, bek kiri mereka juga tidak ada dalam tim," sambung Aji.

2 dari 5 halaman

Banyak Pemain Luar Negeri

Selain itu, Aji menilai komposisi skuad Timnas Indonesia U-23 merupakan yang terbaik dalam 20 tahun terakhir. Mereka dinilai bisa bersaing dengan Thailand.

"Banyak pemain yang main di luar negeri, pemain yang main dalam negeri juga kualitasnya di kompetisi menonjol, ada naturalisasi," Aji menambahkan.

Pemain yang bermain di luar negeri di antaranya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), serta Saddil Ramdani (Sabah FC).

"Jadi saya pikir dua puluh tahun terakhir the best komposisi tahun ini," tegas pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 5 halaman

Ulang SEA Games 1991

Dengan skuad tersebut, bukan hal yang mustahil bagi Timnas Indonesia U-23 untuk mengulang sukses di SEA Games 1991. Itu terakhir kali Skuad Garuda mendapat medali emas.

"Sekarang mental pemain juga dalam kondisi bagus setelah beberapa kali menang," lanjut Aji.

"Mudah-mudahan bisa mengalahkan thailand, bisa final, bisa juara, karena kalau tidak sampai juara atau tidak sampai final sangat disayangkan," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Pemain Persebaya

Di sisi lain, Aji juga berpesan kepada para pemain Persebaya di Timnas Indonesia U-23 untuk tetap fokus. Mereka adalah Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

"Intinya tetap fokus, jangan tergiur dengan pujian, memberikan yang terbaik," pesan Aji.

"Bagaimanapun mereka membawa, mewakili persebaya, masyarakat surabaya dan jawa timur, ada lambang garuda di dada mereka," pungkasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 18/05/2022)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer