Sukses


Duel Kapten Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Duel Duo Jagoan Tua

Bola.com, Jakarta - Laga seru akan terjadi di babak semifinal SEA Games 2021. Timnas Thailand U-23 yang menjadi juara Grup B akan meladeni runner-up Grup A, Timnas Indonesia U-23.

Laga itu akan berlangsung di Thien Truong Stadium yang terletak di Kota Nam Dinh pada Kamis (19/5/2022) sore WIB mendatang.

Ada kesamaan antara Indonesia dan Thailand di SEA Games tahun ini. Keduanya sama-sama mempercayakan bak kapten kepada pemain senior yang usianya sudah diatas 23 tahun.

Indonesia U-23 dikapteni oleh Fachruddin Aryanto. Bek milik Madura United 33 tahun.

Di sisi lain, Thailand pun sama. Kapten mereka di SEA Games tahun ini adalah kiper gaek bernama Kawin Thamsatchanan. Kawin berusia 32 tahun pada 26 Januari 2022 yang lalu.

 

2 dari 5 halaman

Kawin Thamsatchanan

Kawin sudah menjadi andalan di Timnas senior Thailand dalam kurang lebih sedakade terakhir. Namun, perannya rupanya masih dibutuhkan di level SEA Games.

Pada SEA Games 2021 yang digelar tahun ini, posisi Kawin susah sekali digantikan. Ia adalah salah satu alasan mengapa gawang The War Elephant hanya kebobolan dua kali di fase grup lalu.

Dilihat dari jam terbang, Kawin punya pengalaman bermain yang luar biasa. Ia pernah memperkuat klub-klub besar Thailand sebut saja seperti Muangthong United.

Selain itu, Kawin juga pernah bermain di Belgia dengan memperkuat OH Louven. Klub Jepang bernama Hokkaido Consadole Sapporo juga pernah ia perkuat.

 

3 dari 5 halaman

Fachruddin Aryanto

Pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini memang punya jalan karier yang menarik. Ia sama sekali tidak pernah merasakan memperkuat Timnas Indonesia di level junior sebelumnya.

SEA Games 2021 merupakan debut bagi Fachruddin di ajang dua tahunan itu. Fachruddin pun berstatus pemain over age (senior) di SEA Games tahun ini.

Meski demikian, peran Fachruddin di lini belakang Garuda Muda tak terbantahkan lagi. Sejak laga pertama fase grup, ia tidak tergantikan.

Dengan usianya yang sudah 33 tahun, Fachruddin semakin matang sebagai seorang pemain belakang. Ia mampu tampil tenang dalam menghadapi situasi sulit.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Jumat, 6 Mei 2022

  • Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia

Gol: Nguyen Tien Linh 54', Do Hung Dung 74', Le Van Do 87'

Selasa, 10 Mei 2022

  • Timnas Indonesia 3 - 1 Timor Leste

Gol: Egy Maulana Vikri 16', Witan Sulaeman 52', 77', Fachruddin Aryanto 59'; Mauzinho 69'

Jumat, 13 Mei 2022

  • Filipina 0 - 4 Timnas Indonesia

Gol: Muhammad Ridwan '19, Rizky Ridho 45', Egy Maulana Vikri 75', Marselino Ferdinan 85'

Minggu, 15 Mei 2022

  • Timnas Indonesia 3 - 1 Myanmar

Gol: Egy Maulana Vikri 6', Witan Sulaeman 10', Marselino 45'+2

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer