Sukses


3 Nilai Plus Thailand, Lawan Tangguh Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Thailand bakal menjadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021, di mana kedua tim bertemu di Thien Truong Stadium, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Pertanyaannya, mampukah Thailand mengeluarkan kekuatan terbiaknya untuk membuat Tim Garuda tersandung?

Satu hal yang pasti, Thailand memang merupakan tim yang layak untuk lolos ke fase lanjut sepak bola SEA Games 2021. Bagaimana tidak, tim asuhan Alexandre Polking itu termotivasi untuk terus meraih kemenangan meski pada laga pertamanya di Grup B terjegal Malaysia.

Satu hal yang pasti, Thailand telah melewati perjalanan yang tidak mudah di Grup B sepak bola SEA Games 2021 dan lolos sebagai juara grup. Mereka mampu mengungguli Malaysia yang sebenarnya malah menjadi satu dari dua tim tak terkalahkan di pesta olahraga Asia Tenggara ini.

Meraih dua kemenangan telak 5-0 di fase grup jelas membuat Thailand punya potensi eksplosif yang luar biasa ketika menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Kali ini Bola.com mengulas tiga nilai plus skuad Thailand di SEA Games 2021 jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

2 dari 5 halaman

Paling Produktif

Kekuatan utama Timnas Thailand di SEA Games 2021 adalah produktivitas yang mereka perlihatkan selama fase grup. Total Thailand mampu mencetak 12 gol dan hanya kebobolan dua kali dalam empat laga di Grup B.

Dua kali kebobolan itu terjadi pada laga pertama, yaitu ketika kalah 1-2 dari Malaysia. Setelah itu, Thailand mampu mencatatkan produktivitas yang luar biasa dengan mencetak masing-masing lima gol dalam dua laga, yaitu menghadapi Singapura dan Kamboja.

Dari 12 gol yang dicetak Thailand di fase grup, dua di antaranya adalah gol bunuh diri yang tercipta masing-masing ketika menang 5-0 atas Singapura dan menang 1-0 atas Laos dalam laga terakhir.

3 dari 5 halaman

6 Pemain Sudah Cetak Gol

Seperti diungkapkan dalam laman sebelumnya, Dari 12 gol yang dicetak Thailand, 10 di antaranya merupakan gol positif yang dicetak para pemain mereka. Total ada enam pemain berbeda yang mencetak gol dalam empat laga di fase grup.

Patrik Gustavsson menjadi pencetak gol terbanyak Thailand di SEA Games 2021 hingga sejauh ini. Ia sudah mencetak tiga gol, jumlah yang sama dengan duo penyerang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Setelah itu ada Ekanit Panya dan Korawich Tasa yang masing-masing sudah mendulang dua gol di SEA Games 2021. Keduanya merupakan pemain yang perlu diwaspadai oleh Fachruddin Aryanto dkk. seandainya Patrik Gustavsson sudah mereka kawal ketat.

Namun, masih ada tiga pemain lain yang sudah mencetak gol di SEA Games 2021. Masing-masing Chonnapat Buaphan, Ben Davis, dan Worachit Kanitsribampen. Keberadaan mereka pun perlu menjadi perhatian penggawa Tim Garuda Muda.

4 dari 5 halaman

Selalu Mencetak Gol di Babak Pertama

Dalam empat pertandingan yang dijalani di Grup B sepak bola SEA Games 2021, Thailand selalu mampu mencetak gol pada babak pertama. Gol tercepat terjadi ketika Thailand menang 5-0 atas Kamboja, di mana Chonnapat Buaphan sukses mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit.

Kemudian gol pertama Thailand saat menang telak 5-0 atas Singapura pun terjadi di akhir babak pertama. Sempat diprediksi bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama usai, ternyata Thailand mendapatkan penalti pada masa injury time babak pertama dan Ben Davies mampu mengonversi dengan sangat baik.

Ketika kalah 1-2 dari Malaysia pun, Thailand lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Patrik Gustavsson pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-33. Sayang, keunggulan 1-0 hingga turun minum itu tidak bisa dipertahankan, di mana Malaysia berhasil mencetak dua gol di babak kedua.

Sementara satu gol lagi, yang terjadi saat kemenangan 1-0 atas Laos juga tercipta pada babak pertama. Tepatnya pada menit ke-19, gol bunuh diri At Viengkham menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer