Sukses


Duo Persikabo Berlabel Timnas Indonesia Doakan Garuda Muda Bungkam Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Bogor - Dua pemain andalan Persikabo yang sempat mengecap pengalaman bersama Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho dan Muhammad Dimas Drajad, mendoakan perjuangan Garuda Muda yang akan menghadapi Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis sore (19/5/2022).

Andy Setyo sukses mempersembahkan juara pada Piala AFF U-22 2019. Sedangkan Dimas Drajad sukses memberikan trofi jura saat membela Timnas Indonesia U-19 2013 dan Timnas U-22 di Piala AFF.

Menurut keduanya, peluang Garuda Muda tetap terbuka setelah berhasil memenangkan tiga laga terakhir di babak penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Peluang Sama Besar

Thailand bisa dikatakan sebagai tim kuat di kawasan Asia Tenggara. Dalam sejumlah kesempatan menghadapi Timnas Indonesia, Thailand mampu mendominasi.

Tapi, di SEA Games sebelumnya, pada 2019, Timnas Indonesia U-23 mampu menaklukan Thailand.

"Semua tim punya peluang yang sama. Saya yakin dengan kemampuan pemain Indonesia, semua lawan bisa dihadapi. Terpenting nanti saat lawan Thailand, harus tetap fokus sejak menit awal, dan kerja keras," kata Andy Setyo Nugroho kepada Bola.com, Rabu (18/5/2022).

3 dari 5 halaman

Dukungan Masyarakat Indonesia

Hal senada diungkapkan Dimas Drajad yang menyebut kekuatan Timnas Indonesia U-23 sangat baik, apalagi mental setiap pemain pasti bagus setelah sukses meraih sembilan poin dari tiga laga terakhir.

Dimas Drajad pun mengaku yakin jika pelatih Shin tae Yong sudah mengantongi kekuatan Thailand. Kekalahan yang dialami Garuda Muda dari Vietnam, menurut Dimas Drajad akan menjadi pelajaran berharga bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

"Insyaallah, dengan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia akan meraih hasil bagus di pertandingan melawan Thailand nanti. Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola selama mau kerja keras dan disiplin sepanjang pertandingan," tuturnya.

"Selamat berjuang Garuda Muda, kami di Indonesia mendoakan kalian. Semoga perjuangan kalian mendapatkan hasil memuaskan dan bisa masuk final serta meraih medali emas," Andy Setyo menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Thailand vs Timnas Indonesia U-23

  • Thien Truong Stadium, Nam Dinh
  • Kick-off: 16.00 WIB

Vietnam vs Malaysia

  • Viet Tri Stadium, Phu Tho
  • Kick-off: 19.00 WIB
5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer