Sukses


BRI Liga 1: Alie Sesay Merapat ke PSIS Semarang, Kuota Pemain Asing Komplet

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang meresmikan perekrutan terakhir untuk kuota pemain asing dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Sosok pemain asing terakhir itu adalah Alie Sesay.

Eks pemain Persebaya Surabaya menjadi pemain yang melengkapi legiun asing PSIS musim ini. Pemain Timnas Sierra Leone ini didatangkan manajemen PSIS untuk memperkuat pos lini belakang.

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar telah memiliki tiga pemain asing yakni Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes.

"Hari ini tepat di ulang tahun PSIS ke-90, kami perkenalkan center back asing yakni Ali Sesay," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Pemain yang masuk ke dalam best XI Liga 1 kemarin ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Ali. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” sambungnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tekad Besar

Sementara itu, Ali Sesay sendiri mengaku memiliki tekad besar setelah bergabung bersama PSIS. Ia juga berpendapat bahwa PSIS merupakan tim yang solid dengan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup berkualitas.

"Saya sangat senang bergabung bersama PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan dan menciptakan clean sheet serta kemenangan sebanyak-banyaknya," kata Ali.

"Selain itu, saya juga akan beradaptasi dengan skuad PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas,” tambahnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Target Tinggi

PSIS Semarang punya target tinggi di Liga 1 2021/2022. Mahesa Jenar bertekad bersaing di papan atas klasemen.

"Dan pastinya, target yang dicanangkan manajemen harus kami gapai bersama-sama. Kulonuwun Semarang, Yoh Iso Yoh,” pungkas Ali.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Persebaya Ketiga

PSIS Semarang punya hubungan yang menarik dengan Persebaya Surabaya di bursa transfer kali ini. Ada tiga eks pemain Bajul Ijo yang pindah ke PSIS.

Sebelumnya ada Taisei Marukawa yang memutuskan meninggalkan Persebaya untuk menuju Semarang. Kemudian ada sosok Oktafianus Fernando.

Pemain ketiga yang merapat ke PSIS Semarang adalah Alie Sesay. Keputusan Sesay ini cukup menarik. Sebab, sebelumnya eks pemain Leicester City itu sempat dikabarkan ingin kembali berlaga di Eropa.

PSIS Semarang sendiri berulang tahun ke-90 tepat pada 18 Mei 2022. Kedatangan Alie Sesay memang jadi kado yang indah bagi PSIS, termasuk pendukungnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer