Sukses


BRI Liga 1: Reuni Barito Putera Terjadi di Persis Solo Usai Bergabungnya Andri Ibo

Bola.com, Jakarta - Persis Solo terus menambah pemain baru. Terbaru, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi merekrut Andri Ibo.

Persis berhasil mendatangkan bek tengah berpengalaman itu dari Persik Kediri. Kehadirannya tentu akan menjadi nyawa tambahan bagi armada Laskar Sambernyawa di baris pertahanan.

Andri Ibo tentunya tidak akan merasa asing dengan suasana yang ada di dalam skuad Laskar Sambernyawa. Rekrutan baru Persis pada bursa transfer musim ini seperti Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit merupakan nama-nama yang tidak asing di telinga Andri Ibo.

Mereka merupakan kolega lama yang sebelumnya sudah pernah bermain di klub yang sama. Ketiganya memang pernah sama-sama bermain di Barito Putera.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Faktor Jacksen Tiago

Apalagi Persis juga dilatih Jacksen Tiago yang membuat Andri Ibo semakin yakin untuk bergabung bersama tim promosi.

"Tentunya saya sudah melihat bagaimana tim ini berjuang keras dengan baik dari sisi pemain dan manajemen agar bisa lolos ke Liga 1," kata Andri Ibo dalam rilis resmi yang diterima Bola.com.

"Tim yang sangat serius untuk menghadapi kerasny apersaingan kompetisi musim depan nantinya. Kehadiran pemain yang sebelumnya pernah bermain bersama saya seperti Samsul Arif dan juga Gavin membuat saya akan merasa sangat nyaman." 

"Termasuk adanya Coach Jacksen di dalam tim. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik di tim ini," sambungnya.

 

.

3 dari 6 halaman

Sudah Lama Pantau Persis

Ketertarikan terhadap Persis sudah Andri Ibo rasakan sejak dari lama. Dulu ia mengenal tim yang bermarkas di Stadion Manahan ini melalui salah satu pemain yang pernah bermain bersamanya.

Pemain yang dimaksud adalah Juan Marcelo Cirelli. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang pernah berkelana di Papua.

"Jika ingat Juan Marcelo Cirelli, ialah yang pertama kali mengenalkan Persis kepada saya. Mengenalkan tentang tim ini termasuk fanatisme dari suporter ketika bermain langsung di Stadion Manahan," ungkap Andri.

"Tentunya hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk bergabung bersama PERSIS,” lanjutnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Restu Istri

5 dari 6 halaman

Faktor Istri

Faktor lain yang membuat Andri Ibo semakin yakin untuk bergabung ialah persetujuan dari sang Istri. Andri Ibo mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran lain dari klub selain Persis.

Namun istrinya lebih menyetujui agar pemain yang lahir di Sentani, Jayapura tersebut untuk melanjutkan karir di Solo.

Semangat dari pemain timur coba dibawa oleh Andri Ibo untuk bermain di Liga 1 mendatang. Karena tidak adanya klub asli dari timur Indonesia yang akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

 

6 dari 6 halaman

Kesempatan Pemain Papua

Menurutnya ini juga bisa menjadi kesempatan agar bakat-bakat dari Papua bisa mendapatkan kepercayaan lebih untuk bermain di luar Papua.

"Seperti yang kita ketahui bahwa pemain dari Papua memiliki bakat dari lahir untuk bermain sepak bola, tergantung bagaimana bakat itu dipoles saja," Andri Ibo mengatakan. 

"Jika ada pemain timur lainnya yang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Persis tentu saya sangat berterimakasih, ya." 

"Saya selalu berharap dan memberikan penjelasan kepada mereka (pemain muda dari Papua) agar bisa menjaga sikap dan bekerja secara profesional, karena membawa nama besar Papua," lanjut eks pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu.

Video Populer

Foto Populer