Sukses


VIDEO Vlog Bola SEA Games 2021: Merasakan Naik Becak di Vietnam Menuju Hotel Timnas Indonesia U-23 Menginap

Bola.com, Nam Dinh - Pengamalan naik becak di Vietnam dialami jurnalis Bola.com, M. Adi Yaksa, yang meliput langsung ajang SEA Games 2021, saat berada di Kota Nam Dinh. Adi mau tidak mau naik kendaraan roda tiga itu setelah tidak mendapatkan taksi menuju ke hotal Timnas Indonesia U-23 menginap.

Adi mengalami kesulitan mendapatkan taksi. Di Nam Dinh, tidak terdapat taksi yang bisa dipesan secara online. Taksi lokal di sana bernama Mai Linh. "Saya sudah beberapa kali mencoba untuk memesan Mai Linh lewat aplikasi, tapi tidak pernah dapat," ujar Adi yang mencoba untuk hadir tepat waktu ke hotel Timnas Indonesia U-23, Nam Cuong Hotel.

Adi di Kota Nam Dinh untuk mengikuti sesi konferensi pers menjelang laga semifinal SEA Games 2021 antara Thailand kontra Timnas Indonesia U-23 di Nam Cuong Hotel pukul 10.20 waktu setempat. Lalu apa yang dilakukannya untuk bisa ke hotel tepat waktu?

Ia akhirnya memutuskan untuk naik becak ke Nam Cuong Hotel, meski sempat ditemui pangkalan ojek motor. Jaraknya sekitar 1 kilometer lebih dari tempat Adi, yaitu kedai makan saat ia tiba di Kota Nam Dinh.

Menurutnya, bentuk becak yang ia tumpangi hampir mirip dengan becak di Indonesia, tetapi lebih panjang. "Mau di mana pun, sensasi naik becak pun tidak pernah berubah, selalu menyenangkan," kata Adi.

Setelah kurang lebih 10 menit, saya hampir tiba di Nam Cuong Hotel. Becaknya tidak diperbolehkan mendekat karena hotel tempat Timnas Indonesia U-23 bisa disebut tergolong mewah. Selama di Nam Dinh, pasukan Shin Tae-yong menginap di Nam Cuong Hotel dengan kelas berbintang empat. Di aplikasi pemesanan hotel, tarif kamar yang paling murah mencapai Rp1,6 juta per hari.

Seperti apa pengalaman Adi ketika naik becak di Vietnam untuk menuju hotel Timnas Indonesia U-23 menginap? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan langsung jurnalis Bola.com, M. Adi Yaksa, untuk SEA Games 2021 di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer