Sukses


SEA Games 2021: Bek Blasteran Thailand Prediksi Duel Lawan Timnas Indonesia U-23 akan Seru dan Menarik

Bola.com, Nam Dinh - Bek Timnas Thailand, Jonathan Khemdee, menyambut antusias duel semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022). Menurut Jonathan, duel nanti akan berlangsung menarik dan seru.

Bagi Jonathan Khemdee laga kontra Timnas Indonesia U-23 akan menjadi pengalaman baru. Pemain yang berkarier di klub Norwegia, Odense Boldklub itu sama sekali belum pernah bersua Indonesia.

"Kami sudah siap bermain karena memiliki skuad yang tangguh. Saya tidak terlalu memikirkan Timnas Indonesia U-23. Mereka memang tim kuat, namun lebih penting untuk meningkatkan diri sendiri," kata Jonathan Khemdee.

"Saya rasa pertandingan nanti akan sangat menarik untuk suporter. Kami akan bekerja keras untuk memenangi pertandingan dan ke final. Penting bagi Thailand untuk bekerja keras karena kami melakukan itu untuk menang," ucap Jonathan Khemdee.

Selain Jonathan Khemdee, Thailand memiliki dua pemain lain yang berkarier di luar negeri yakni Ben Davies (Oxford United) dan Chayapipat Supunpasuch (Estoril). Ketiga nama itu diprediksi bakal memberikan perbedaan saat melawan Timnas Indonesia U-23.

2 dari 5 halaman

Main Sore

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 menjadi pengalaman baru bagi Thailand. Pertandingan tersebut digelar pada sore hari di mana Thailand sepanjang babak penyisihan grup bermain malam hari.

Adapun buat Timnas U-23, bermain sore hari tentu bukan masalah. Pada dua laga terakhir di Grup A, pasukan Shin Tae-yong itu bermain sore hari dan mampu meraih kemenangan.

"Awalnya cuaca di Nam Dinh sangat panas. Butuh beberapa saat untuk beradaptasi. Namun, sekarang saya merasa jauh lebih baik," tegas Jonathan Khemdee.

3 dari 5 halaman

Waktu Normal

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menegaskan timnya siap bila pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan atau tendangan penalti. Namun, Polking percaya diri Thailand bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam waktu normal.

"Untuk perpanjangan waktu atau adu penalti, kalau sampai di sana berarti akhir pertandingan sudah dekat. Akan tetapi, tentu saja kami ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit," kata Alexandre Polking.

"Namun, bila perpanjangan waktu diperlukan kami siap. Saya yakin kami cukup baik untuk bisa lolos ke final," tegas Polking.

4 dari 5 halaman

Sambut Gembira

Pelatih asal Brasil itu juga menyambut gembira absennya Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Menurut Polking, permainan Timnas U-23 akan berbeda tanpa Asnawi.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak diperkuat Asnawi Mangkualam. Pemain Ansan Greeners FC itu mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa bermain di semifinal SEA Games 2021.

"Indonesia memiliki Asnawi, seorang bek kanan yang bermain di Liga Asia. Dia adalah pemain yang bagus. Akan tetapi, dia mendapatkan sanksi untuk pertandingan ini. Padahal, dia bisa membuat perbedaan," ucap Polking.

5 dari 5 halaman

Simak Berita Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer