Sukses


Thailand Diminta Tak Lengah Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Gelandang Timnas Thailand, Weerathep Pomphan, memprediksi duel semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung sengit. Weerathep meminta, pemain Thailand tak lengah dan ceroboh dalam pertandingan.

Duel Thailand dan Timnas U-23 akan bersua di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Menurut Weerathep Pomphan, Timnas Indonesia U-23 adalah lawan berkualitas sehingga tak boleh dipandang sebelah mata.

"Bagi saya Indonesia merupakan tim yang berkualitas. Kami tidak boleh lengah. Namun, kami sejauh ini telah menempatkan strategi dan melakukan pekerjaan rumah dengan baik," kata Weerathep Pomphan seperti dikutip THSport.

Selain itu, Weerathep juga melabeli Timnas Indonesia U-23 sebagai tim terbaik di SEA Games 2021. Namun, pemain Muangthong United FC itu yakin Thailand bisa mengalahkah Indonesia dalam laga nanti.

"Indonesia adalah tim terbaik di turnamen ini. Kami semua memprediksi pertandingan ini akan berat. Dengan kualitas yang dimiliki semua pemain di tim ini, saya pikir kami seharusnya bisa menang," ucap pemain 25 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Optimistis Menang

Weerathep Pomphan yakin Thailand punya kans besar untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Alexandre Polking disebut sudah menyiapkan strategi untuk membungkam Indonesia.

"Pelatih telah memiliki taktik. Banyak pemain muda mendapatkan peluang pada pertandingan-pertandingan lalu. Mereka sudah berpengalaman di SEA Games dan saya yakin kami akan lolos ke final," tegas Weerathep Pomphan.

Kepercayaan diri Weerathep Pomphan tentu tak berlebihan. Sepanjang sejarah SEA Games, Thailand memang memiliki catatan positif atas Timnas Indonesia U-23 berupa 16 kemenangan.

3 dari 5 halaman

Waktu Normal

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menegaskan timnya siap bermain hingga babak tambahan hingga adu penalti untuk menentukan pemenang. Namun, Polking yakin Thailand bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam waktu normal.

"Untuk perpanjangan waktu atau adu penalti, kalau sampai di sana berarti akhir pertandingan sudah dekat. Akan tetapi, tentu saja kami ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit," kata Alexandre Polking.

"Namun, bila perpanjangan waktu diperlukan kami siap. Saya yakin kami cukup baik untuk bisa lolos ke final," tegas Polking.

4 dari 5 halaman

Sambut Gembira

Polking juga menyambut gembira absennya Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Menurut pelatih asal Brasil itu, permainan Timnas U-23 akan berbeda tanpa Asnawi.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak diperkuat Asnawi Mangkualam. Pemain Ansan Greeners FC itu mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa bermain di semifinal SEA Games 2021.

"Indonesia memiliki Asnawi, seorang bek kanan yang bermain di Liga Asia. Dia adalah pemain yang bagus. Akan tetapi, dia mendapatkan sanksi untuk pertandingan ini. Padahal, dia bisa membuat perbedaan," ucap Polking.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer