Sukses


BRI Liga 1: Bersiap Menatap Musim Lalu, Robert Alberts Berharap Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk mengasah pasukannya jelang mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Hingga saat ini, menurut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu, belum tahu kapan stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu bisa digunakan tim asuhannya untuk berlatih.

"Kami belum tahu kalau kamis bisa menggunakan GBLA," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022)

"Kami tunggu hingga Teddy (Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) kembali dan menunggu bagaimana nanti hasil akhirnya," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Berharap Latihan di GBLA

Kemungkinan Persib Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih masih menunggu Teddy Tjahjono. Direktur Persib itu saat ini tengah berada di Amerika Serikat. Robert Alberts pun menegaskan bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa diambil dari latihan yang digelar di GBLA.

"Kami berharap bisa kembali menggunakan Stadion GBLA karena itu homebase yang bagus. Walaupun sejauh ini semua persiapan berjalan bagus, suporter bisa menikmati latihan dan kami juga bisa berlatih dengan nyaman. Lapangan di sana bagus," ujar Robert Alberts.

"Kami memiliki fasilitas yang bagus dan berterima kasih karena Persib punya fasilitas yang bagus untuk berlatih di kota," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mulai Berlatih Pekan Ini

Selama ini, tim berjulukan Maung Bandung ini berlatih di lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan lapangan Mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung.

Teja Paku Alam dkk. sudah mulai berlatih sejak Selasa (17/5/2022) lalu sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan dimulai pada Juli 2022 nanti.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sempat menyebutkan bahwa Stadion GBLA Kota Bandung sudah bisa dipakai untuk latihan tim Persib Bandung, termasuk saat pertandingan resmi. Namun belum bisa disaksikan langsung oleh bobotoh mengingat izin yang digunakan adalah kegiatan tanpa penonton.

 

4 dari 5 halaman

Liga 1 Digelar Juli, Pramusim?

Saat ini Persib Bandung dan sejumlah klub kontestan Liga 1 sudah mulai melakukan latihan persiapan untuk menatap musim depan. Pasalnya Liga 1 2022/2023 sudah diwacanakan bakal digelar mulai Juli 2022.

Selain itu, ada pula wacana bergulirnya turnamen pramusim dalam waktu dekat. Belum bisa dipastikan apakah turnamen pramusim itu adalah Piala Presiden atau Piala Wali Kota Solo yang sudah didengungkan sebagai turnamen pramusim.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer