Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Kiper Persib Dikenal Punya Metode Latihan yang Keras, Fitrul Dwi Rustapa Tetap Enjoy

Bola.com, Bandung - Kiper baru Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa mengaku tetap enjoy menjalani sesi latihan bersama pelatih kiper, Luizinho Passos yang terkenal cukup keras dalam program latihan yang diberikannya.

Bahkan Fitrul mengaku menyukai dengan cara pelatih kiper asal Brasil tersebut memberikan menu latihan yang kali pertama ia ikuti pada Selasa (17/5/2022) lalu.

"Saya suka cara melatihnya. Dia (Passos) orangnya bagus, kemudian pendekatan ke pemain juga baik. Saya menikmati setiap materi yang diberikannya," kata Fitrul di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).

 

2 dari 5 halaman

Nikmati Latihan Bersama Persib

Sejauh ini sambung Fitrul, secara pribadi sangat menikmati setiap latihan bersama Persib, baik secara keseluruhan, maupun latihan khusus kiper yang langsung dipimpin Luizinho Passos.

"Saya harap semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan pelatih," cetus kiper dengan tinggi 177 meter ini penuh optimistis.

"Saat ini intensitas latihannya agak naik. Jadi perbedaan itu dari intensitas sama materi juga. Dia kan dari Brasil jadi banyak materi yang diterapkan di sini," ungkap Fitrul.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Kesulitan

Tak hanya itu, Fitrul mengaku tidak ada kesulitan berarti dalam menjalani latihan bersama Passos, termasuk dalam hal adaptasi bersama rekan-rekannya di tubuh tim Maung Bandung meski baru bergabung.

"Kalau kesulitan adapatasi Alhamdulillah tidak ada karena sama-sama orang Sunda, dari mulai bahasa terus cara kehidupannya sama, jadi adapatasi berjalan dengan baik," tutur Fitrul.

"Dulu sama pemain-pemain Persib itu hanya sebatas kenal saja, tapi sekarang masuk satu tim, jadi lebih kenal dan lebih dekat lagi," tambah Fitrul yang tinggal di Mess Persib sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Tidak Memikirkan Persaingan

Fitrul Dwi Rustapa tidak memikirkan persaingan yang akan terjadi di tubuh Maung Bandung untuk bisa mendapat tempat sebagai starter di sektor kiper.

Fitrul Dwi Rustapa memang harus bersaing ketat dengan dua kiper seniornya di Persib yakni I Made Wirawan dan Teja Paku Alam, termasuk kiper muda yang baru dipromosikan dari Bandung United, Satrio Azhar.

"Di mana-mana setiap tim persaingan pasti ada, cuma saya tidak fokus pada persaingan itu," ujar Fitrul usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).

"Saya lebih fokus pada perkembangan diri saya dan mudah-mudahan sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Ingin Berikan Kontribusi

Satu hal yang pasti lanjut eks kiper Persipura Jayapura ini, selama di Persib, ia akan menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang lebih baik dari musim lalu.

"Target saya inginnya berkontribusi untuk Persib Bandung dan mau berprestasi lagi ke depannya," tegas kiper asal Garut kelahiran 5 Juni 1995 ini.

Video Populer

Foto Populer