Sukses


Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021, Alexandre Polking Happy Berat Strategi Thailand Berjalan Sukses

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, puas dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Menurut Polking, strategi membuat Timnas U-23 frustrasi berjalan sukses.

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final emas SEA Games 2021 karena kalah melalui gol semata wayang Weerathep Pomphan pada menit ke-95'. Padahal, sepanjang waktu normal skuad asuhan Shin Tae-yong mendapatkan banyak peluang dan menekan Thailand.

"Kami bermain dengan pola yang menunjukkan semua betapa tangguhnya kami. Saya telah menciptakan tim dengan taktik yang hebat," kata Alexandre Polking usai pertandingan.

Alexandre Polking juga memuji pemainnya yang mampu menerapkan strategi sesuai dengan keinginannya. Itulah yang membuat Polking sudah percaya diri Thailand bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

"Saya yakin kami memenangani pertandingan karena tim bermain dengan baik. Saya bangga dengan itu dan para pemain," ucap pelatih asal Brasil itu.

2 dari 5 halaman

Unggul Segalanya

Alexandre Polking menambahkan, Thailand layak melaju ke final SEA Games 2021. Menurut Polking, kualitas permainan yang dimiliki Thailand unggul sedikit dari Timnas Indonesia U-23.

"Kami selalu berjuang dan berlatih. Kami memiliki banyak pemain berkualitas," ucap Polking.

"Meskipun, Timnas Indonesia U-23 juga memilikibanyak pemain bagus dan berkualitas. Namun, kami mampu terus meningkatkan penampilan," tegas pelatih asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

Bela Pemain

Alexandre Polking pasang badan dengan kritikan terhadap pemain Thailand yang emosional semisal Jonathan Khemdee. Menurut Polking, situasi semacam itu normal dalam sepak bola.

"Saya pikir dia pemain bagus. Dia adalah bek tengah dan perlu melakukan segalanya untuk melindungi tim," tegas Polking.

Pertandingan Thailand melawan Timnas Indonesia U-23 memang berjalan panas saat memasuki akhir babak kedua perpanjangan waktu. Empat kartu merah keluar dari saku wasit untuk William Weidersjo, Rachmat Irianto, Firza Andika, dan Ricky Kambuaya.

4 dari 5 halaman

Peluang Raih Perunggu

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 belum sepenuhnya berakhir. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang untuk meraih medali perunggu.

Timnas U-23 akan menghadapi tim yang kalah dalam duel semifinal lain antara Vietnam melawan Malaysia. Duel tersebut akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Ini menjadi kesempatan terakhir buat Timnas U-23 untuk meraih medali. Meskipun akhirnya misi untuk meraih medali emas tak tuntas.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer