Sukses


BRI Liga 1: Latihan Arema Sudah Dipimpin Pelatih Kepala Eduardo Almeida

Bola.com, Malang - Komposisi tim pelatih Arema FC lebih lengkap saat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (19/05/2022).

Terlihat pelatih kepala Eduardo Almeida sudah memimpin latihan kembali. Karena sejak latihan perdana pekan lalu, Arema hanya dilatih oleh para asisten pelatih.

Hal di atas terjadi lantaran Almeida jauh-jauh hari sudah meminta izin untuk sedikit lebih lama saat pulang kampung ke Portugal.

Dalam latihan Kamis, pelatih fisik, Joao Paulo Moreira juga ikut mendampinginya. Latihan berdurasi 2 jam tersebut, Almeida tampak membuat pemain lebih enjoy.

 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Ketegangan

Tidak ada kesan tegang yang diperlihatkan. Beberapa kali pelatih 43 tahun itu menggoda pemainnya. Seperti Dedik Setiawan yang dilihatnya sekarang lebih berotot.

"Latihan perdana saya berjalan bagus. Hampir semua pemain yang ada di sini sudah saya ketahui. Beberapa merupakan pemain musim lalu. Lainnya pernah bertemu saat bermain dengan tim lamanya menghadapi kami,” kata Almeida.

Lebih lanjut, mantan pelatih Benfica U-17 itu mengaku lebih optimis dengan skuat Arema musim ini. Karena secara kekompakan lebih terbentuk.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad Lebih Baik

Ditambah lagi Almeida mendatangkan banyak pemain lokal yang membuat kedalaman skuatnya lebih baik.

"Kami pikir sekarang memiliki tim yang kompak dengan kualitas pemain bagus. Dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya,” sambungnya.

Seperti biasa, Almeida sudah sangat paham dengan kualitas pemain yang didatangkan. Seperti Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar pernah dilatihnya di Semen Padang musim 2019.

Sedangkan pemain baru lainnya, Almeida melihat kualitasnya saat mereka jadi lawan Arema. "Melihat impresi pertama dalam latihan tadi sudah sesuai dengan harapan saya,” sambung Almeida.

 

 

4 dari 5 halaman

Langsung Terapkan Skema Permainan

Kedatangan Almeida langsung membuat latihan Arema lebih fokus dengan sesi game. Maklum, Minggu (22/5/2022), Arema menggelar ujicoba melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Jadi, Almeida hanya punya waktu tiga hari menyiapkan taktik dan strategi untuk ujicoba tersebut.

Diprediksi, dia akan menggunakan strategi bermain simpel. Karena kondisi fisik pemain masih belum 100 persen. Jadi, permainan sederhana jadi takti yang tepat menghadapi PSIS.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer