Sukses


Persaingan Sepak Bola SEA Games 2021: Final Sempurna! Tim Paling Produktif Vs Tim Tanpa Kebobolan

Bola.com, Jakarta - Panggung final sepak bola SEA Games 2021 telah rapi. Dua tim peraih emas dalam dua edisi terakhir SEA Games akan berhadapan di laga puncak tersebut.

Final sepak bola SEA Games 2021 mempertemukan Thailand, yang tercatat terakhir kali meraih emas SEA Games pada 2017 di Kuala Lumpur, dengan Vietnam, tim tuan rumah SEA Games 2021 yang juga merupakan peraih emas SEA Games 2019 di Manila.

Kedua tim bakal berhadapan di laga puncak yang digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) malam.

Pertarungan di antara keduanya diyakini akan seru dan sengit, mengingat kedua tim memang berstatus juara grup ketika lolos ke semifinal SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik dari Timnas Indonesia U-23

Selain itu, kedua tim ini memang telah membuktikan diri lebih baik dari Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Tim Garuda Muda lebih dulu menjadi korban Vietnam dalam laga pertama Grup A, di mana tim asuhan Shin Tae-yong dibuat menyerah 0-3 dalam laga itu.

Kemudian, setelah Timnas Indonesia U-23 bangkit dengan meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste, 4-0 atas Filipina, dan 3-1 atas Myanmar untuk lolos ke semifinal, Thailand menjadi pemupus harapan Indonesia mengakhiri penantian emas SEA Games selama 31 tahun.

Thailand, lewat babak extra time, memastikan diri lolos ke final SEA Games 2021 setelah menang 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.

3 dari 5 halaman

Thailand Paling Produktif di SEA Games 2021

Melangkah ke final sepak bola SEA Games 2021, Timnas Thailand tercatat sebagai tim yang paling produktif hingga sejauh ini. Tim asuhan Alexandre Polking itu tercatat sudah mencetak 13 gol dalam lima pertandingan yang telah dijalani dari fase grup hingga semifinal.

Meski sempat kalah 1-2 dari Malaysia pada laga pertama Grup B, Thailand kemudian mampu menang dengan skor identik 5-0 pada dua laga selanjutnya, yaitu atas Singapura dan Kamboja.

Tim berjulukan Changsuek itu menutup kiprah di Grup B sepak bola SEA Games 2021 dengan kemenangan 1-0 atas Laos dan kemudian memastikan tiket final menjadi milik mereka juga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.

Thailand unggul dua gol dari Timnas Indonesia U-23 yang tercatat sebagai tim nomor dua paling produktif di SEA Games 2021 ini.

4 dari 5 halaman

Vietnam, Tuan Rumah yang Belum Kalah Maupun Kebobolan

Selain Thailand, satu tim yang meraih tiket final sepak bola SEA Games 2021 adalah sang tuan rumah sekaligus juara bertahan, Vietnam. Tim asuhan Park Hang-seo itu menang 1-0 atas Malaysia di semifinal dan juga melalui babak extra time.

Perjalanan Vietnam di sepak bola SEA Games 2021 benar-benar luar biasa. Dari lima laga yang sudah dimainkan, tak sekalipun The Golden Star Warriors kalah maupun kebobolan dari lawannya.

Tim asuhan Park Hang-seo itu masih bersih dari kebobolan dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Vietnam mengawali kiprahnya di SEA Games 2021 dengan kemenangan telak 3-0 atas Timnas Indonesia U-23. Mereka kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Filipina, menang 1-0 atas Myanmar, dan menang 2-0 atas Timor Leste.

Kemenangan 1-0 atas Malaysia di semifinal sudah cukup bagi Nguyen Van Tung dkk. untuk bisa memastikan tiket final SEA Games 2-21 menjadi milik mereka.

Pertanyaannya, siapa tim terbaik yang akan meraih medali emas SEA Games 2021 nanti?

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer