Sukses


SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Layu, Lirik Lagu Separuh Aku dari NOAH Malah Trending

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal memenuhi ambisi meraih medali emas cabang sepak bola di SEA Games 2021. Boro-boro perebutan emas, langkah Tim Merah Putih sudah terjegal pada babak semifinal, tadi malam.

Kegagalan tersebut buah dari kekalahan kontra Timnas Thailand. Gol tunggal kemenangan Thailand lahir via sepakan keras kaki kanan Weerathep Pomphan, yang memanfaatkan umpan mendatar Benjamin Davis.

Hasil ini menjadi langkah mundur performa Timnas Indonesia di panggung SEA Games. Pada SEA Games 2019 di Filipina, Egy Maulana Vikri dkk berhasil masuk final, meski kemudian takluk dari Vietnam dengan skor 0-3.

 

2 dari 6 halaman

Jadi Atensi

Performa tak menawan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 menjadi perhatian warganet. Jutaan netizen +62 ramai-ramai mengunggah komentar mereka di dunia maya, yang membuat tagar #TimnasDay menjadi satu di antara topik panas.

Jumat (20/5/2022) pagi ini, unggahan beberapa warganet terkait prestasi Timnas Indonesia di Vietnam, menjadi trending. Satu di antara yang unik adalah keriuhan warganet membahas dan 'saling membalas' lirik lagu dari NOAH. Lho kok bisa.

Satu thread yang menjadi pemicu adalah berkat komentar akun @salsaannisafadilah. Ia mem-posting komentar dengan mencuplik lirik lagi dari band NOAH, yang berjudul 'Separuh Aku'.

 

3 dari 6 halaman

Unggahan Pemicu

"Dan Terjadi Lagi". Itulah unggahan pertama dari akun tersebut. Setelah itu, bermunculan reply dan curahan hati para penggemar Timnas Indonesia, yang seolah melanjutkan awal lirik 'Separuh Aku' tersebut.

Akun @mujibalmuhzori melanjutkan dengan "Kisah lama yang terulang kembali". Kemudian berlanjut dengan tambahan dari @yoes.24, "Timnas terluka lagi". Kata 'Timnas' mengganti lirik yang sebenarnya, yakni 'kau'.

Lirik berikutnya dari bait kedua lagu 'Separuh Aku' diunggah akun @guglionino, yang menulis 'aku ingin kau merasa...'. Sontak, thread tersebut menjadi satu di antara yang paling ramai sepanjang pagi ini, yang terkait performa Timnas Indonesia kontra Thailand.

 

4 dari 6 halaman

Sindiran Keras

Selain rangkaian komentar di atas, banyak netizen yang mengirim sindiran keras ke PSSI dan Timnas Indonesia. Meski mereka tetap menghargai kerja keras sepanjang SEA Games 2021, bagi warganet ada saja yang menjadi harapan yang mendadak lenyap.

Akun @liam_4443 memberi kritikan pedas. "Nggak usah ngarep banyak ama Timnas Indonesia, nggak ada perubahan. Mereka nggak belajar dari final kemaren di 2019 dan AFF 2020," tulisnya.

Tagar #nextyear juga sempat viral, dan merujuk pada asa fans Timnas Indonesia agar bisa melihat mereka juara. Satu di antara datang dari @alhady6408, yang berkomentar "Kayaknya next year 50 kali baru juara".

 

5 dari 6 halaman

Waspada dan Positif

Kritikan bernada mengirim kewaspadaan juga dikirim para netizen Indonesia untuk PSSI. Akun @iam_jojooooo menulis, "Bosan sama sepakbola timnas yang gagal maning setiap bertemu Thailand dan Vietnam. Kalau 2-3 tahun masih begini aja bakal ketinggalan sama Kamboja serta Myanmar".

Hal serupa juga datang dari unggahan @zhrrrkia, yang menyebut 'next year' bisa berarti "setahun kemudian, come back stronger... 10 tahun kemudian, come back stronger". Usulan positif datang dari akun @fachrurrozi603. Ia menulis "Tugas PSSI dari sekarang melakukan pembinaan. Terlihat kan, passing salah, kontrol salah, dan hal hal kecil mudah membuat salah".

6 dari 6 halaman

Simak Liputan Eksklusif dari Vietnam

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer