Sukses


SEA Games 2021: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Jiper Duluan kalau Bertemu lawan Berat

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Thailand melalui babak tambahan dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

"Kekalahan ini membuat kami harus melakukan evaluasi karena kami tidak dapat mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang sedikit lebih kuat," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong benar. Timnas Indonesia U-23 selalu kalah ketika melawan kesebelasan yang di atas kertas lebih kuat. Selain Thailand, Garuda Muda juga dihajar Vietnam 0-3.

Kekalahan itu terjadi di babak penyisihan. Namun, giliran menghadapi tim yang lebih lemah yaitu Timor Leste, Filipina, dan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 dengan mudah dapat meraih kemenangan.

2 dari 5 halaman

Permainan Tidak Berkembang

Shin Tae-yong mengakui itu semua. Menghadapi Thailand di partai genting, pemain Timnas Indonesia U-23 juga mudah tersulut emosi.

"Kami takut dengan itu jadi kami tidak dapat mengembangkan permainan," jelas Shin Tae-yong.

"Jika kami mampu bermain seperti biasa, pastinya jalannya pertandingan akan lebih baik," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kondisi Fisik?

Shi Tae-yong membantah kondisi fisik Timnas Indonesia U-23 kedodoran kala melawan Thailand. Sebab, Garuda Muda kebobolan begitu babak tambahan dimulai.

"Kalau saya lihat, bukan masalah fisik. Sebab Thailand juga bermain sama lamanya. Namun, ketika Thailand mendapatkan peluang, mereka bisa cetak gol," papar Shin Tae-yong.

"Kami pun juga punya peluang. Namun tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Itu alasan kami kalah dari Thailand," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Melawan Malaysia

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Malaysia untuk laga perebutan medali perunggu pada Minggu (22/5/2022) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer