Sukses


SEA Games 2021: Iwan Bule Masuk Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Seusai Kalah dari Thailand, Ngapain?

Bola.com, Viet Tri - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masuk ruang ganti Timnas Indonesia U-23 seusai kalah 0-1 dari Thailand. Apa yang dilakukan keduanya?

Kans Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2021 sudah tertutup. Tim berjuluk Garuda Muda itu dikandaskan Thailand lewat perpanjangan waktu dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truo, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Begitu wasit meniup peluit panjang, para pemain Timnas Indonesia U-23 rubuh, menunduk, hingga berjongkok tanda kekecewaan. Sejurus berselang, Marc Klok dkk. masuk ruang ganti.

Rombongan Iriawan dan Amali turut mengikuti skuad Timnas Indonesia U-23 yang masuk ruang ganti Stadion Thien Truong.

"Saya dan Pak Menpora ke ruang ganti Timnas Indonesia U-23. Pak Menpora memberikan semangat," kata Iriawan.

2 dari 5 halaman

Pesan Menpora

Iwan Bule lalu menyampaikan pesan Menpora.

"Pak Menpora bilang tak boleh larut dalam kesedihan dan esti bangkit untuk perebutan medali perunggu SEA Games 2021," imbuh Iriawan.

Sementara itu, Amali meminta Timnas Indonesia U-23 untuk bangkit dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Garuda Muda akan melawan Malaysia.

"Anak-anak tetap semangat karena masih ada satu partai yang harus dihadapi. Secara keseluruhan, anak-anak sudah bermain luar biasa," papar Amali.

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa inilah hasil yang harus kami terima. Tetapi, jangan dijadikan beban pikiran untuk laga berikutnya."

"Itu saja yang saya sampaikan. Pak Iriawan juga memberikan semangat kepada para pemain. Kami bangga terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

4 dari 5 halaman

Pincang

Timnas Indonesia U-23 akan kehilangan banyak pemain melawan Malaysia. Sebab, tiga pemain Garuda Muda dikartu merah ketika kontra Thailand.

Ketiganya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Timnas Indonesia U-23 juga terancam tidak dapat memainkan dua pemainnya, Egy Maulana Vikri dan Alfeandra Dewangga.

Keduanya mengalami cedera ketika berhadapan dengan Thailand. Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga masih tanpa Elkan Baggott, yang tidak kunjung datang ke Vietnam.

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer