Sukses


Cek Koran Vietnam Hari Ini: Apa yang Mereka Tulis tentang Kekalahan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021?

Bola.com, Hanoi - Media online atau portal berita Vietnam, baik olahraga maupun umum begitu masif memberitakan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sebaliknya, porsi tulisan untuk tim berjulukan Garuda Muda itu minim di surat kabar cetak setempat.

Timnas Indonesia U-23 baru saja takluk 0-1 dari Thailand dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). Kekalahan itu memupuskan peluang Garuda Muda untuk meraih medali emas.

Seusai bermain imbang 0-0 selama 90 menit, Timnas Indonesia U-23 dilukai oleh gol semata wayang Thailand via Weerathep Pomphan pada menit ke-95.

Surat kabar Vietnam News yang tayang pada Jumat (20/5/2022) atau sehari seusai kekalahan Timnas Indonesia U-23, hanya mengabarkan Garuda Muda dalam dua paragraf.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Vietnam

Koran Vietnam berbahasa Inggris itu mengalokasikan setengah halaman untuk mememerkan keberhasilan tuan rumah lolos ke final SEA Games 2021 setelah membungkam Malaysia.

Melalui babak tambahan, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia 1-0 lewat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-111 di Viet Tri Stadium, Viet Tri, Phu Tho, Kamis (19/5/2022).

"Di semifinal lainnya yang lebih dulu digelar, Thailand juga membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 1-0," tulis Vietnam News.

"Weerathep Pomphan mencetak gol kemenangan pada menit ke-95 untuk mengirimkan timnya ke partai puncak SEA Games 2021 demi meraih medali emas ke-17," lanjut narasi Vietnam News.

3 dari 5 halaman

Banjir Kartu Merah Jadi Sorotan

Sementara itu, buletin SEA Games 2021 yang tersedia di Media Press Center (MPC) di Vietnam National Convention Center yang terbit hari ini, menyinggung hujan kartu merah pada laga Thailand kontra Timnas Indonesia U-23.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 dikartu merah wasit. Ketiganya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Sementara dari Thailand, William Gabriel Widersjoe yang harus mandi lebih cepat.

"Empat pemain dari kedua tim itu mendapatkan kartu merah," tulis buletin SEA Games 2021 berbahasa Vietnam itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final

Minggu (22/5/2022)

Perebutan medali perunggu

16.00 WIB: Malaysia Vs Indonesia

Perebutan medali emas

19.00 WIB: Vietnam Vs Thailand

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer