Sukses


BRI Liga 1: Ryohei Miyazaki Bikin Pelatih Persib Terkesan, Direkrut Enggak Nih?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts cukup terkesan dengan kemampuan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki setelah ikut trial selama tiga hari bersama Persib. Namun, pelatih asal Belanda itu belum bisa memutuskan untuk merekrutnya.

Sebab kata Robert masih akan melihat tiga pemain lainnya yang akan trial, masing-masing asal Jepang, Filipina, dan Korea Selatan yang kabarnya akan datang menjalani trial pada pekan depan.

"Ryohei terlihat sudah tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami juga harus mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan Persib Bandung di lapangan Mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

"Kami masih memberinya waktu dan Sabtu (21/5/2022) akan memainkan game sebelas lawan sebelas, itu akan menjadi ujian sesungguhnya di lapangan bagi dia," tambah Robert Alberts.

2 dari 5 halaman

Segera Diputuskan

Yang pasti, Persib akan mengambil keputusan merekrut pemain asing Asia hingga semua pemain Asia selesai dipantau dalam menjalani trial.

"Jadi kami tidak terburu-buru, yang terpenting adalah kami mengambil pemain asing yang tepat dan memiliki mentalitas untuk menjadi juara," tegas Robert.

"Dia juga harus punya kualitas yang bagus dan kepribadian di dalam lapangan yang bagus. Memiliki profesionalisme dan juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara bersama Persib Bandung," tambah pelatih berusia 67 tahun ini.

3 dari 5 halaman

3 Pemain Asing

Mengenai tiga pemain Asia lainnya, Robert mengaku ketiganya akan tiba di Bandung pada pekan depan, salah satunya akan tiba tanggal 24 Mei 2022.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, satu pemain akan tiba di tanggal 24. Karena dia masih harus mengurus visa. Dia pemain dari Filipina dan bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan di sana, dia akan datang dulu ke sini," ungkap Robert.

4 dari 5 halaman

Bantah Rekrut Pemain Filipina di SEA Games 2021

Robert membantah pemain Asia asal Filipina yang akan datang itu yang sebelumnya beraksi diajang SEA Games 2021 Vietnam.

"Bukan, dia bukan salah satu pemain senior (di tim SEA Games). Dia adalah pemain senior di tim nasional," ucap Robert mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer