Sukses


BRI Liga 1: Yoyok Sukawi Beri Penjelasan soal Pelatih Anyar PSIS, Apa Katanya?

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi angkat bicara mengenai posisi pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar yang sampai saat ini belum diumumkan.

Menurut Yoyok Sukawi, saat ini PSIS Semarang sudah memiliki kesepakatan dengan salah satu pelatih kepala. Namun pengumumannya akan dilakukan saat sang pelatih tiba ke Indonesia.

“PSIS saat ini sudah sepakat dengan salah satu head coach untuk mengarungi Liga 1 2022. Namun akan kami umumkan saat dia tiba ke Indonesia. Saat ini ia masih proses mengurus administrasinya untuk datang ke Indonesia. Semoga segera selesai,” ujar Yoyok Sukawi, Jumat (20/5/2022).

Yoyok Sukawi juga menjelaskan untuk menanti kedatangan pelatih kepala, tim PSIS Semarang untuk saat ini dikomandoi oleh asisten pelatih Achmad Resal.

“Sementara sambil tunggu head coach datang, latihan dan uji coba seperti lawan Arema FC besok masih dipimpin coach Resal. Nanti coach Resal juga akan membuat laporan mengenai tim kepada head coach terkait progress yang telah berjalan,” jelasnya.

2 dari 6 halaman

Sergio Alexandre Merapat?

Di BRI Liga 1 2021/2022 PSIS Semarang menggunakan jasa pelatih asal Serbia, Dragan Djukanovic. Namun, kerja sama antara PSIS dan Djukanovic tampaknya tidak dilanjutkan.

Kini ada satu nama pelatih asing baru yang difavoritkan akan segera diumumkan sebagai pelatih Mahesa Jenar. Pelatih yang dimaksud adalah Sergio Alexandre.

Pelatih asal Brasil itu menukangi Persiraja Banda Aceh di musim lalu. Sergio masuk pada putaran kedua. Kendati gagal menyelamatkan Persiraja, ia dinilai mampu meningkatkan performa klub asal ibu kota Aceh itu.

Sergio Alexandre sendiri tidak melanjutkan kariernya di Persiraja. Kemungkinan besar akan akan segera diumumkan sebagai pelatih kepala PSIS dalam beberapa hari kedepan.

3 dari 6 halaman

Pelatih Sementara

Skuad PSIS Semarang sudah menjalani latihan sejak dua pekan terakhir. Mereka masih berstatus tanpa pelatih kepala.

Sosok Achmad Resal Octavian yang menjadi asisten pelatih PSIS Semarang di musim lalu didapuk untuk sementara memimpin skuad PSIS.

Resal juga sudah memimpin skuad PSIS terutama di nyaris sepanjang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Sebab, saat itu Dragan Djukanovic sempat lama sakit.

Resal cukup baik menjalankan tugasnya saat itu. Bahkan, ia sempat terpilih sebagai coach of the week saat itu.

4 dari 6 halaman

Rekrutan Baru

PSIS baru saja  meresmikan perekrutan terakhir untuk kuota pemain asing dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Sosok pemain asing terakhir itu adalah Alie Sesay.

Eks pemain Persebaya Surabaya menjadi pemain yang melengkapi legiun asing PSIS musim ini. Pemain Timnas Sierra Leone ini didatangkan manajemen PSIS untuk memperkuat pos lini belakang.

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar telah memiliki tiga pemain asing yakni Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes.

5 dari 6 halaman

Reuni Carlos Fortes

Bakal ada satu di antara hal yang menarik saat PSIS melakoni laga uji coba pramusim melawan Arema. Yakni peluang reuni antara Carlos Fortes dengan publik Arema.

Pemain asal Portugal itu merupakan mesin gol Arema saat mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Namun ia telah hijrah ke PSIS untuk musim depan. Sementara PSIS akan meladeni tuan rumah Arema dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/5/2022).

Achmad Ghozali, pentolan Aremania, secara tersurat menanti kehadiran Carlos Fortes. Ia menyebut Aremania siap memberikan 'sambutan' kepada pemain asal Portugal tersebut.

“Fortes pernah bilang kalau ingin merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan lengkap dengan dukungan Aremania. Kami harap dia sudah ikut bergabung dengan tim PSIS saat ujicoba ke Malang. Biar Fortes bisa mengetahuinya."

"Lihat saja nanti seperti apa reaksi rekan-rekan Aremania jika Fortes ikut bermain di Stadion Kanjuruhan,” kata Achmad Ghozali.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer