Sukses


BRI Liga 1: Skuad Persib Segera Komplet, Termasuk Pemain yang Sedang Tampil Bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Bandung - Perlahan skuad Persib Bandung lengkap untuk persiapan menghadapi persaingan BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, tim asuhan Robert Alberts telah menggelar latihan perdana.

Terkini, lima pemain andalan Persib Bandung diakui pelatih Robert Alberts akan menyusul pada tanggal 25 Mei 2022. Lima pemain itu yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto yang masih bersama Timnas Indonesia, kemudian duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

Menurut Robert, da Silva dan Ciro Alves rencananya akan terbang dari negaranya, Brasil pada 23 Mei 2022 nanti. Selain itu, dua pemain muda, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto juga akan tiba pekan depan setelah memperkuat Timnas Indonesia U-19.

"Jadi mereka baru akan tiba di sini tanggal 25 Mei. Dengan menilik kondisi tujuh pemain belum gabung dan masih akan datang dua pemain lokal dan satu pemain asing Asia, komposisi skuat yang ada sekarang sudah cukup kuat," jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan Mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

Skuad Persib Bandung telah memulai latihan perdananya pada Selasa (17/5/2022). Sebagian pemain telah menjalani sesi latihan, termasuk pemain asal Jepang yang berstatus trial Ryohei Miyazaki.

2 dari 5 halaman

Sedih

Walau demikian, Robert mengaku cukup sedih karena kehilangan banyak pemain di luar rencana dalam masa persiapan menuju kompetisi Liga 1 2022/2023, dimana 13 pemain telah keluar.

"Sedih karena beberapa pemain memutuskan pergi meski mereka merupakan pemain yang masuk rencana untuk meraih sukses bersama kami. Tapi mereka juga punya hasrat untuk lebih banyak mendapat kesempatan bermain," tutur Robert.

Tim-tim lain yang menjadi pesaing kuat di BRI Liga 1 telah memulai persiapannya dengan mengumpulkan pemain dan berlatih. Hal ini patut diikuti oleh tim berjulukan Pangeran Biru agar lebih berprestasi musim depan.

3 dari 5 halaman

Faktor Finansial

Disinggung persaingan di Liga 1 2022/2023 dimana banyak tim yang telah menambah kekuatan, satu di antaranya Persebaya Surabaya. Pelatih asal Belanda ini mengaku kompetisi musim ini cukup menarik untuk dilihat.

Terlebih ada dua tim baru yang promosi ke kasta tertinggi, Dewa United dan Persis Solo. Belum lagi ada RANS Cilegon FC yang bersolek dan menjadi tim kuat musim depan.

"Melihat saat ini, banyak klub yang masih menyeleksi pemain asing. Tapi kini kondisinya mulai bergantung pada kondisi finansial klub, ada beberapa tim baru yang punya kekuatan finansial yang kuat sehingga pemain tertarik untuk bergabung ke sana dengan gaji yang bagus," ujar Robert.

4 dari 5 halaman

Tidak Sabar

Maka itu sambung, Robert tentu menarik untuk dinantikan bagaimana BRI Liga 1 musim baru akan berjalan dengan adanya dua tim baru, Dewa United dan Persis Solo.

"Sangat menarik untuk ditunggu kompetisi musim baru dan diharapkan liga berjalan dengan normal dengan format home and away serta bisa disaksikan penonton karena dengan begitu semua menjadi adil," ucap Robert mengakhiri.

Musim lalu, Persib Bandung menyegel posisi kedua klasemen akhir BRI Liga 1. David da Silva dkk. mengunci posisi runner-up dengan nilai 69, terpaut enam poin dari sang juara, Bali Unitd.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer