Sukses


SEA Games 2021: Diserang Netizen Indonesia, Bek Thailand Memelas Minta Ampun

Bola.com, Jakarta - Netizen Indonesia berulah lagi. Kali ini korbannya adalah penggawa Timnas Thailand, Jonathan Khemdee, yang kehilangan dua akun Instagram sekaligus.

Pada Kamis (19/5/2022) malam, akun Instagram Jonathan Khemdee 'diserang' oleh netizen usai laga Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Penyebabnya adalah karena Khemdee dianggap sebagai provokator yang membuat Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan tiga pemainnya akibat kartu merah, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Khemdee terlihat memancing emosi para penggawa Timnas Indonesia U-23, dan setelah laga yang berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor 1-0 itu, netizen langsung bergerak cepat.

 

2 dari 5 halaman

Akun Lenyap

Netizen Indonesia agaknya tak terima dengan sikap Jonathan Khemdee di atas lapangan. Ia dicap biang keladi dikartumerahkannya Kambuaya dan Irianto.

Akun Instagram pertama Khemdee, @jonathankhemdee17, jadi sasaran 'amuk' netizen. Bukan cuma komentar saja, tapi sampai di-report secara bersamaan.

Akibatnya, akun tersebut lenyap dari Instagram. Pantauan terakhir Bola.com sebelum akun itu terhapus, ada 50ribuan followers yang mengikuti unggahan Jonathan Khemdee.

 

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Kemudian Bola.com memantau akun kedua Khemdee dengan username @jonathan.khemdee_ yang dibuat setelah akun pertama lenyap.

Lewat fitur Insta Story, Khemdee yang tampaknya shock langsung meminta maaf kepada seluruh suporter Timnas Indonesia U-23.

"Pertama-tama yang mau meminta maaf kepada suporter, khususnya Indonesia, atas aksi saya yang seharusnya tidak saya lakukan di lapangan," tulis Khemdee dengan bahasa Inggris.

"Ya, saya menyesal atas apa yang saya lakukan. Tolong mengertilah kalau manusia juga tak lepas dari khilaf," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hilang Lagi

Hingga sore, akun kedua itu tidak bisa ditemukan. Tampaknya karena di-report secara bersamaan dan sporadis, Instagram kembali menghapus akun tersebut.

Jonathan Khemdee, 20 tahun, merupakan bek muda blasteran Thailand - Denmark yang kini jadi andalan di SEA Games 2021.

Ia bermain di salah satu klub kuat Denmark, Odense Boldklub. Setelah tampil gemilang di tim U-19, Khemdee akan menjalani karier profesionalnya di tim utama.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer