Sukses


SEA Games 2021: Jelang Duel Versus Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Berkilah Targetnya adalah Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney, tak mau menyesali kegagalan anak asuhnya meraih emas SEA Games 2021. Jelang duel perebutan perunggu kontra Timnas Indonesia U-23, ia menyebut targetnya adalah Piala Asia U-23 di Uzbekistan.

Malaysia ditekuk tuan rumah Vietnam pada semifinal SEA Games 2021 dengan skor 0-1. Sementara Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor identik dari Thailand.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Malaysia dalam duel mempertaruhkan gengsi dan harga diri pada Minggu (22/5/2022). Maloney mencoba rileks dan menyiratkan bahwa ia cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

"Tujuan utama Malaysia adalah memberikan pengalaman kepada pemain muda yang akan dibawa ke Piala Asia bulan depan," kilah Maloney terkait kegagalannya menembus final SEA Games 2021.

"Buat saya yang terpenting yakni mereka punya pengalaman bertanding. Selepas ini kami akan bertarung di Piala Asia. Mudah-mudahan mereka tidak mengalami cedera sebelum dibawa ke Uzbekistan," katanya lagi.

 

2 dari 5 halaman

Malaysia Tergabung di Grup Berat

Ucapan Maloney ada benarnya. Malaysia adalah satu-satunya negara peserta SEA Games 2021 cabor sepak bola yang tidak mengangkut pemain senior atau di atas 23 tahun.

Maloney membawa darah-darah muda yang bakal tampil di Piala Asia, di mana Malaysia tergabung di grup neraka.

Malaysia berada di Grup C bersama Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam. Bekal di SEA Games 2021 akan sangat penting untuk perjalanan mereka nanti.

 

3 dari 5 halaman

Cukup Puas

Meski kandas di tangan Vietnam pada semifinal SEA Games 2021, Maloney cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya amat bangga dengan anak asuh saya karena mereka bekerja keras dan bermain dengan sepenuh hati."

"Bermain 120 menit dengan waktu istirahat (usai lawan Kamboja) hanya satu hari, saya puas melihat karakter mereka di lapangan."

Sumber: Utusan

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Malaysia Vs Timnas Indonesia U-23

Perebutan medali perunggu SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022

Kick-off: 16.00 WIB

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer