Sukses


Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Cuma Punya 15 Pemain Vs Malaysia, Shin Tae-yong Pusing!

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tengah pening. Pasalnya, tim berjulukan Garuda Muda itu kemungkinan hanya mempunyai 15 pemain untuk melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat.

Garuda Muda pasti minus empat pemain untuk menghadapi Malaysia. Keempat pemain itu adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri.

Firza, Irianto, dan Kambuaya dalam masa skorsing kartu merah, sedangkan Egy sedang berkutat dengan cedera.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-23 sedikit tertekan. 

2 dari 5 halaman

Skuad Tak Lengkap

Sedari awal SEA Games 2021, skuad Timnas Indonesia U-23 memang tidak pernah lengkap. Garuda Muda mendaftarkan 20 pemain sesuai aturan yang berlaku, namun Elkan Baggott tidak pernah datang.

Pada partai pertama babak penyisihan melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain karena Asnawi Mangkualam telat bergabung.

Dalam perjalanannya, Saddil Ramdani harus bolak-balik Vietnam ke Malaysia dan sebaliknya karena selain dibutuhkan Timnas Indonesia U-23, pemain berusia 23 tahun itu juga diperlukan Sabah FC.

3 dari 5 halaman

Bolong-bolong

Praktis, kekuatan Timnas Indonesia U-23 tida pernah benar-benar lengkap di SEA Games 2021 lantaran selain Baggott yang tidak bergabung, Asnawi dan Saddil juga bolong-bolong membela Garuda Muda.

"Jadi, maksimal pemain yang didaftarkan adalah 18 pemain. Jadi, sangat sulit mengontrol kondisi seperti ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding.

"Awalnya, kami hanya memiliki 18 pemain. Pada detik-detik terakhir, Baggott yang berada di luar negeri tidak bisa bergabung. Itu sangat memengaruhi kondisi Timnas Indonesia U-23."

"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Dalam partai terakhir, Egy juga mendapatkan kartu merah. Itu membuat kami kesulitan menentukan pemain untuk melawan Malaysia," paparnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final 

Minggu (22/5/2022)

Perebutan medali perunggu

16.00 WIB: Malaysia Vs Indonesia

Perebutan medali emas

19.00 WIB: Vietnam Vs Thailand

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer