Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persik Jelaskan Alasan Tim Menggelar Pemusatan Latihan di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persikmania harus berpisah lagi dengan tim kebanggaannya, Persik Kediri. Dalam persiapan jelang BRI Liga 1 2022/2023 nanti, tim berjulukan Macan Putih ini terpaksa akan menghelat pemusatan latihan di Jakarta.

"Kami minta maaf kepada semua pihak, terutama Persikmania. Untuk sementara, kita berpisah. Karena kami akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Liga 1 nanti. Tapi kami tetap mohon doa dan dukungan semoga program ini berjalan lancar," kata Javier Roca, pelatih Persik.

Kebijakan ini harus dilakukan, karena Faris Aditama dkk. tak bisa menggelar persiapan di Kediri. Alasannya, rumput Stadion Brawijaya Kota Kediri akan diperbaiki.

"Karena rumput Brawijaya diperbaiki, kami memilih TC di Jakarta. Renovasi ini juga agar Stadion Brawijaya bisa dipakai untuk laga kandang di BRI Liga 1 depan," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Cari Lapangan yang Bagus

Sebenarnya, jika di Kediri ada lapangan bagus untuk latihan, Persik memilih menggembleng skuatnya di rumah sendiri agar tetap dekat dengan para penggemarnya.

"Di Kediri banyak lapangan, tapi tak sesuai standar yang kami inginkan. Kami butuh lapangan bagus agar program latihan, terutama taktikal tim bisa sempurna," tuturnya.

Rombongan Persik akan bertolak ke Ibukota, Sabtu (22/5/2022). "Sebenarnya rencana kami berangkat 25 Mei. Karena proses perbaikan Brawijaya dipercepat, akhirnya kami juga segera ke Jakarta. Saya lihat dua hari lalu lapangan sudah diinspeksi pihak Pemkot Kediri selaku pemilik Brawijaya," jelasnya.

Musim lalu, Persik juga lebih awal menuju ke Bali untuk lanjutan Liga 1 2021/2022. Jadi kebijakan ke Jakarta ini juga harus dilakukan agar Persik benar-benar siap mengarungi kerasnya Liga 1 nanti.

3 dari 4 halaman

Kiat Sukses Javier Roca Boyong Renan Silva dan Ferinando Pahabol

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengungkapkan kiat sukses manajemen mendatangkan Renan dan Pahabol.

"Proses negosiasi Renan sangat cepat. Sementara untuk Pahabol, kami harus bersabar menanti kontraknya di Persipura selesai. Namun, sebelum kompetisi lalu berakhir, kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka," ujar Javier Roca.

Upaya gerak cepat itu harus dilakukan. Renan Silva dan Ferinando Pahabol merupakan pemain bagus. Seandainya Persik Kediri menunggu terlalu lama, mungkin kedua pemain tersebut sudah jatuh ke klub lain.

"Pemain berkualitas tinggi pasti akan menjadi incaran klub lain. Makanya, selama kompetisi berjalan, saya terus memantau mereka," ujar Javier Roca.

"Akhirnya, kami putuskan segera menjalin komunikasi dengan keduanya. Kami bersyukur respons mereka sangat positif," lanjut pelatih Maan Putih itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer