Sukses


BRI Liga 1: Lima Bulan Absen karena Cedera Engkel, Wonderkid Persik Siap Beraksi Lagi

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mendapat kabar baik menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Satu di antara pemain mudanya segera kembali merumput bersama tim Macan Putih (julukan Persik).

Gelandang muda Bayu Otto dinyatakan hampir pulih total dari cedera. Wonderkid asli Kediri ini pun menyatakan siap kembali mengibarkan Panji Persik Kediri di Liga 1 2022/2023 mendatang.

"Kondisi saya sudah sembilan puluh lima persen. Yang lima persen sisanya tinggal menunggu waktu saja. Saya sangat bahagia bisa pulih dari cedera dan main lagi untuk Persik," ucapnya.

Seperti diketahui, musim lalu Bayu Otto terpaksa harus menepi dari gebyar BRI Liga 1. Karena dia mengalami cedera engkel kaki kiri dan harus naik meja operasi.

"Saya absen sekitar lima bulan. Saya fokus pada penyembuhan dan proses pemulihan usai operasi engkel. Bagi seorang pesepakbola, diam tanpa aktifitas sangat menyiksa," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Mulai dari Awal

Makanya wajar bila Bayu Otto sangat antusias menyongsong musim baru nanti.

"Karena lama absen, saya harus mulai dari nol lagi. Kalau teknik sih tetap oke. Tapi fisik harus digenjot, terutama napas. Kalau otot lumayan bagus, karena saya tetap latihan. Tapi khusus otot tangan dan badan, bukan otot kaki kiri," ungkapnya.

Selain Bayu Otto, Persik masih memiliki ikon lokal lain, seperti Faris Aditama, Risna Prahalabenta, M. Zamorano, M. Yusuf  Meliana, Bagas Satrio, Dany Saputra, dan Vava Mario Yagalo. Dua nama pemain senior terakhir itu juga masih menjalani pemulihan dari operasi lutut.

3 dari 5 halaman

Berlatih di Jakarta

Sementara itu, skuad Persik menjalani pemusatan latihan di Jakarta menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023.Dalam persiapan jelang Liga 1 2022/2023 nanti, tim berjulukan Macan Putih ini terpaksa akan menghelat pemusatan latihan di Jakarta.

Kebijakan ini harus dilakukan, karena Faris Aditama dkk. tak bisa menggelar persiapan di Kediri. Alasannya, rumput Stadion Brawijaya Kota Kediri akan diperbaiki.

"Kami minta maaf kepada semua pihak, terutama Persikmania. Untuk sementara, kita berpisah. Karena kami akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Liga 1 nanti. Tapi kami tetap mohon doa dan dukungan semoga program ini berjalan lancar," kata Javier Roca, pelatih Persik.

4 dari 5 halaman

Cari Lapangan yang Memadai

Sebenarnya, jika di Kediri ada lapangan bagus untuk latihan, Persik memilih menggembleng skuatnya di rumah sendiri agar tetap dekat dengan para penggemarnya. Rombongan Persik akan bertolak ke Ibukota, Sabtu (22/5/2022).

"Di Kediri banyak lapangan, tapi tak sesuai standar yang kami inginkan. Kami butuh lapangan bagus agar program latihan, terutama taktikal tim bisa sempurna," tuturnya.

"Sebenarnya rencana kami berangkat 25 Mei. Karena proses perbaikan Brawijaya dipercepat, akhirnya kami juga segera ke Jakarta. Saya lihat dua hari lalu lapangan sudah diinspeksi pihak Pemkot Kediri selaku pemilik Brawijaya," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer