Sukses


VIDEO SEA Games 2021: Situasi Terburuk Dihadapi Timnas Indonesia U-23 Jelang Laga Kontra Malaysia

Bola.com, Hanoi - Menurut Pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 menghadapi situasi terburuk jelang laga kontra Malaysia U-23. Tim Garuda Muda akan melakoni pertandingan perebutan medali perunggu dalam cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2021 pada Minggu (22/5/2022).

Kondisi Timnas Indonesia U-23 ternyata semakin parah. Sebelumnya, Shin Tae-yong telah kehilangan lima pemain. Kelimanya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Elkan Baggott.

Firza, Irianto, dan Kambuaya tidak dapat bermain karena akumulasi kartu merah. Ketiganya diganjar kartu ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Thailand U-23 dalam babak semifinal SEA Games 2021 pada 19 Mei 2022. Sementara itu Egy, mengalami cedera dan harus diganti kala menghadapi Thailand, dan Baggott tidak dapat bergabung ke Vietnam.

Kabar terbaru yaitu Syahrian Abimanyu mengalami cedera hamstring saat Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan di Lapangan Latihan Stadion Nasional My Dinh, Sabtu (21/5/2022) sore hari WIB. "Ketika sedang ingin menendang bola dalam latihan, sepertinya Abimanyu mengalami cedera hamstring," kata Shin Tae-yong.

"Kemungkinan Abimanyu tidak dapat bermain ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia," ujar ahli taktik asal Korea Selatan tersebut.

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia tetap menarik meskipun hanya perebutan perunggu di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda dipastikan akan tampil ngotot karena pertandingan tersebut menjadi ajang pertaruhan gengsi. Pasukan Shin Tae-yong tentunya mendapat tuntutan untuk meraih kemenangan sebagai obat pelipur lara.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer