Sukses


Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia di SEA Games 2021: Saddil Ramdani Jadi Mata-Mata Tim Garuda Muda

Bola.com, Hanoi - Saddil Ramdani bisa menjadi mata-mata Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Malaysia. Pasalnya, winger berusia 23 tahun itu bermain di Negeri Jiran.

Saddil adalah tulang punggung klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Pemain berkaki kidal itu bahkan harus pulang pergi dari Timnas Indonesia U-23 ke Negeri Jiran dan begitu pun sebaliknya, karena tenaganya sangat dibutuhkan kedua kesebelasan.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat.

Saddil sedikit tahu dengan kekuatan Malaysia. Sebab, mantan personil Bhayangkara FC dan Persela Lamongan tersebut sudah hampir dua tahun berkarier di Negeri Jiran.

"Secara keseluruhan, Malaysia bagus secara invididu. Namun, saya percaya dengan rekan-rekan saya di Timnas Indonesia U-23," kata Saddil Ramdani di Hanoi.

"Kami akan berusaha maksimal. Semoga kami bisa menang melawan Malaysia. Kami bakal mengejar medali perunggu," jelas pemain murah senyum itu.

 

2 dari 5 halaman

Tim Garuda Muda Pincang

Saddil paham Timnas Indonesia U-23 dalam situasi darurat. Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal pincang parah ketika melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 hanya akan berkekuatan 14 nama. Pasalnya, Garuda Muda kehilangan enam pemain, termasuk Elkan Baggott yang tidak kunjung bergabung ke Vietnam.

Lima pemain lain yang bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Raih Medali Perunggu

Jika Firza, Irianto, dan Kambuaya dalam masa skorsing kartu merah, maka Egy dan Abimanyu tengah mengalami cedera.

"Keadaannya memang kurang baik. Namun, saya meminta masyarakat Indonesia untuk tetap mendukung kami. Semoga kami bisa memberikan medali perunggu SEA Games 2021," terang Saddil.

 

4 dari 5 halaman

Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satrio

Bek: Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Rio Fahmi

Gelandang: Marc Klok, Marselino Ferdinan

Penyerang: Muhammad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Irfan Jauhari

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer