Sukses


SEA Games 2021: Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Tanpa Egy Maulana Vikri Tetap Berbahaya

Bola.com, Hanoi - Pelatih Malaysia, Brad Maloney, enggan meremehkan kekuatan Timnas Indonesia U-23 pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (21/5/2022). Menurut Brad Maloney, tanpa Egy Maulana Vikri Timnas U-23 tetap berbahaya.

Egy Maulana Vikri dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 lawan Malaysia. Egy mengalami cedera saat bermain melawan Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

"Soal skuad Timnas Indonesia U-2, mereka tampil mengesankan sejauh ini. Meskipun tanpa Egy Maulana yang mengalami cedera," kata Brad Maloney.

Tak hanya Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia U-23 juga tak akan diperkuat sejumlah nama. Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya absen karena pada laga terakhir mendapatkan kartu merah.

Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 14 pemain untuk laga melawan Malaysia. Kondisi yang tidak ideal di mana hanya punya tiga pemain cadangan dalam pertandingan.

2 dari 5 halaman

Tak Spesial

Pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney, juga tak menganggap spesial duel perebutan medali perunggu SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23. Meski demikian, Brad Maloney menganggap laga ini penting dan krusial buat kedua tim.

"Tidak ada perbedaan antara laga nanti dengan ketika melawan Vietnam. Pada semifinal, saya tidak melihat para pemain sangat termotivasi. Sekarang, mereka sudah siap untuk bermain," kata Brad Maloney.

"Kami akan lebih siap dan tidak sabar menjalani pertandingan. Ini adalah pertandingan yang sangat berarti bagi kedua tim," ucap Brad Maloney.

3 dari 5 halaman

Kondisi Bugar

Pelatih Brad Maloney tak menampik timnya sempat mengalami kelelahan karena bermain 120 menit pada laga semifinal SEA Games 2021. Namun, Brad memastikan pemainnya sudah dalam kondisi bugar untuk laga melawan Timnas Indonesia U-23.

"Para pemain telah melalui pemulihan yang baik. Kami baru menghadapi pertandingan yang berat melawan Vietnam, yang menghabiskan kekuatan fisik," ucap Brad Maloney.

"Kami sudah fokus pemulihan dan semuanya kembali ke level kebugaran terbaik," ujar Brad Maloney.

4 dari 5 halaman

Bakal Ngotot

Malaysia diprediksi akan tampil ngotot menghadapi Timnas Indonesia U-23. Ini menjadi perebutan medali perunggu SEA Games pertama setelah 2013.

Ketika itu, Malaysia kalah 1-2 dari Singapura. Adapun Malaysia terakhir kali mampu meraih medali perunggu SEA Games pada 2005.

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia U-23 terakhir kali meraih medali perunggu pada 2017. Saat itu, Timnas U-23 asuhan Luis Milla menang 3-1 atas Myanmar.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer