Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Jajal Ahmad Nufiandani dalam Uji Coba Vs Persis, Berpotensi Mendapat Kontrak Nih

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengundang sejumlah pemain yang ikut bergabung dengan status seleksi. Mereka akan mendapat ujian dengan tampil melawan Persis Solo dalam laga uji coba bertajuk Surabaya Game, Minggu 922/5/2022) sore WIB.

Seperti diketahui, kedua tim akan bersua dalam laga bertajuk Surabaya Game itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore. Pertandingan ini merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729.

Salah satu yang jadi perbingan adalah winger Ahmad Nufiandani. Mantan pemain Arema FC dan Persik Kediri ini juga menjalani seleksi. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutnya sebagai pemain yang berpengalaman.

“Soal Nufiandani nanti akan berbicara dengan manajer karena itu tugasnya manajer. Tetapi, dengan hadirnya Nufiandani kami akan banyak opsi. Dia pemain yang sudah cukup usia dan pengalaman,” kata Aji Santoso.

“Selama ini kualitas bermainnya juga cukup oke. Mudah-mudahan saja ada pembicaraan dengan manajer. Pokoknya secepatnya kami lihat setelah uji coba perkembangannya seperti apa,” imbuh pelatih asli Malang itu.

2 dari 6 halaman

Tak Ada Target Khusus

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak terlalu berharap banyak dengan hasil uji coba kontra Persis Solo. Maklum saja, Bajul Ijo belum lama melakukan persiapan untuk pertandingan ini.

Persebaya sebenarnya sudah melakukan persiapan sejak pekan lalu, tepatnya mulai latihan perdana pada Senin (9/5/2022). Artinya, terdapat waktu hampir dua pekan buat mereka untuk menyatukan visi dan misi tim musim ini.

Sejumlah pemain baru dituntut harus segera menyesuaikan diri dengan permainan Persebaya. Maklum saja, Bajul Ijo melakukan banyak perubahan komposisi skuat karena mayoritas pemain bintang musim lalu memilih hengkang.

“Ini tidak semua pemain harus saya pakai. Nanti kita lihat berapa yang layak untuk kita pertahankan, selain pemain yang sudah kontrak, ada beberapa pemain undangan. Tergantung kualitas mereka. Yang penting sudah kami undang kita beri kesempatan,” tutur Aji.

3 dari 6 halaman

Animo Tinggi

Masyarakat Surabaya sangat menyambut antusias pertandingan ini. Maklum saja, sudah dua tahun lebih pertandingan sepak bola Indonesia tidak boleh dihadiri penonton akibat pandemi COVID-19. Pada pedagang stadion pun turut terdampak.

Duel ini akan jadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang bisa disaksikan dalam jumlah banyak. Panpel menyediakan sebanyak 33 ribu lembar tiket yang sudah ludes terjual.

Padahal, tiket pertandingan ini dijual dengan harga yang tidak murah. Tiket Fans atau ekonomi dijual sebesar Rp75 ribu, sedangkan tiket Superfans atau VVIP dibanderol Rp350rb. Semua penjualan tiket dilakukan secara online.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster juga merupakan syarat penting agar mereka bisa mendapatkan tiket pertandingan. Sebelumnya, suporter Bonek juga antusias mengikuti program vaksinasi oleh Pemkot Surabaya demi kembali menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

4 dari 6 halaman

Pesan Penting

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berharap Bonek bisa memahami kondisi baru Stadion GBT dalam duel melawan Persis Solo sesaat lagi.

“Ini salah satu aset stadion Kota Surabaya. Sama-sama menjaga jangan sampai ada yang rusak karena single seat ini memerlukan biaya yang tinggi. Saya sangat yakin suporter Bonek akan menjaga aset Surabaya ini,” ucap Aji.

Tampilan single seat tidak lagi didominasi dengan warna hijau, yang selama ini identik dengan Persebaya selaku klub penyewa reguler Stadion GBT. Warna kuning, hitam, dan putih menambah variasi. Gradasi antara warna juga dipadukan.

5 dari 6 halaman

Wajah Baru

Berbagai perubahan lain juga terdapat pada ruang ganti pemain yang terlihat semakin memadai. Di luar area stadion, Pemkot Surabaya juga membangun lapangan latihan yang bisa digunakan oleh klub.

“Luar biasa. Stadionnya megah, rumputnya istimewa. Mudah-mudahan pertandingan melawan Persis Solo meskipun itu pertandingan uji coba, bisa menghibur penonton yang hadir dengan anak-anak bermain seperti gayanya Persebaya,” kata Aji Santoso.

“Saat kompetisi nanti berjalan, mungkin kami akan main di sini, di pertandingan bisa menang atau seri, mereka kalau meluapkan emosi itu dengan hal yang positif. Intinya mari sama-sama menjaga aset Surabaya yang luar biasa megah ini,” imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer