Sukses


Babak 1 Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia Masih Tanpa Gol

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 0-0 melawan Malaysia pada babak pertama perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022). Kedua tim terlihat bermain hati-hati sepanjang 45 menit awal.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 tak banyak melakukan perubahan susunan pemain melawan Malaysia. Pelatih Shin Tae-yong memainkan Saddil Ramdani dan Ronaldo Kwateh sebagai starter.

Adapun Asnawi Mangkualam Asnawi Mangkualam yang absen pada laga sebelumnya sudah bisa kembali bermain. Posisi lini tengah masih dihuni duet Marc Klok dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Irfan Jauhari diplot sebagai penyerang tengah Timnas Indonesia U-23. Irfan Jauhari dibantu Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani yang jadi motor serangan di lini sayap.

Di kubu lawan, Malaysia menurunkan skema 3-5-2 untuk meredam kekuatan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Brad Maloney mengandalkan duet Danial Asri dan Syahir Bashah sebagai juru gedor.

2 dari 5 halaman

Saling Serang

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tekanan langsung dari Malaysia pada menit kedua. Safwan Mazlan melepaskan tendangan keras yang berhasil dipatahkan oleh Fachruddin Aryanto.

Dua menit kemudian, Indonesia balik menekan melalui Ronaldo Kwateh. Sayangnya, bolah hasil sepakannya berhasil diantisipasi oleh kiper Malaysia kawalan Rahadiazli Rahalim.

Timnas U-23 kemudian mendapatkan peluang emas lagi melalui Saddil Ramdani. Namun, kali ini bola hasil sepakan datarnya masih melebar dari gawang Malaysia.

Pada menit kelima, Rahadiazli Rahalim kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini kiper Malaysia itu berhasil mematahkan tendangan keras Witan Sulaeman.

3 dari 5 halaman

Bermain Hati-hati

Setelah 15 menit pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati. Timnas Indonesia U-23 sesekali melakukan serangan dari lini belakang, namun masih bisa dipatahkan bek Malaysia.

Begitu juga dengan Malaysia yang memanfaatkan serangan balik untuk menekan Timnas U-23. Namun, kerja sama apik antara Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho berhasil mencegah terjadinya gol.

Setelah itu, tak ada peluang berarti yang mampu dikreasikan kedua tim. Hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol yang mampu diciptakan Timnas U-23 atau Malaysia.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Malaysia (3-5-2): Rahadiazli Rahalim (kiper), Quentin Cheng, Azrin Afiq, Harith Haiqal (belakang), Azam Azmi, Zikri Khalili, Safwan Mazlan, Mukhairi Ajmal, Azfar Fikri (tengah), Syahir Bashah, Danial Asri (depan)

Pelatih: Brad Maloney (Australia)

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari (kiper), Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga (belakang), Marselino Ferdinan, Marc Klok, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh (tengah), Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer