Sukses


Malaysia U-23 Vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Rombongan PSSI Tertahan di Stadion Nasional My Dinh, Sempat Tidak Bisa Masuk

Bola.com, Hanoi - Rombongan PSSI tertahan di pintu masuk Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat. Mereka sempat tidak bisa masuk ke stadion jelang duel Malaysia U-23 vs Timnas Indonesia U-23.

Para pengurus PSSI yang dipimpin oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro datang ke Stadion Nasional My Dinh untuk menonton laga Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh pukul 16.00.

Bola.com secara tidak sengaja bertemu pengurus PSSI yang tertahan di pintu masuk tribune VIP. Mereka tidak diperbolehkan petugas keamanan untuk meluncur ke dalam stadion.

Padahal, pengurus PSSI telah dipandu oleh Local Organizer (LO) panitia penyelenggara SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Kendala Bahasa

Kendala bahasa dan pemahaman aturan memang membuat ruwet pagelaran SEA Games 2021. Warga Vietnam mayoritas tidak dapat berbahasa Inggris sehingga komunikasi menjadi buntu.

Bola.com juga mengalami kondisi yang serupa dengan pengurus PSSI. Ketiadaan petunjuk yang jelas membuat pencarian ruangan media berujung buntu.

3 dari 5 halaman

Akhirnya Bisa Masuk

Ketika masuk tribune penonton, pengurus PSSI mulai terlihat. Mereka sudah bisa masuk stadion. Keberadaan Haruna nampak jelas di tribune bersama tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak bisa main.

Ketiganya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sementara itu, Stadion Nasional My Dinh diguyur hujan deras sejak pagi. Seusai partai Malaysia kontra Timnas Indonesia U-23, akan digelar partai final antara Vietnam melawan Thailand pukul 19.00.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Malaysia (3-5-2): Rahadiazli Rahalim (kiper), Quentin Cheng, Azrin Afiq, Harith Haiqal (belakang), Azam Azmi, Zikri Khalili, Safwan Mazlan, Mukhairi Ajmal, Azfar Fikri (tengah), Syahir Bashah, Danial Asri (depan)

Pelatih: Brad Maloney (Australia)

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari (kiper), Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga (belakang), Marselino Ferdinan, Marc Klok, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh (tengah), Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer