Sukses


Reaksi Netizen Setelah Timnas Indonesia U-23 Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2021: Sanjung Selangit Ernando Ari

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 menutup SEA Games 2021 dengan raihan medali perunggu. Pencapaian itu diraih setelah mengalahkan Malaysia melalui drama adu penalti dengan skor 4-3, Minggu (22/5/2022).

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tekanan dari Malaysia. Sempat berhasil bangkit, namun sejumlah peluang yang dihasikan anak asuh Shin Tae-yong gagal menjadi gol pada babak pertama.

Timnas U-23 kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-69 melalui aksi Ronaldo Kwateh. Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena Malaysia mencetak gol penyeimbang melalui aksi Muhammad Hadi Fayyadh pada menit ke-81.Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Malaysia pada drama adu penalti. Keempat eksekutor yakni Muhamad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, dan Marc Klok berhasil melakukan tugasnya, sedangkan Asnawi Mangkualam gagal.

Adapun eksekutor Malaysia yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti adalah Hairiey Hakim Mamat, Harith Haiqal Adam Afkar, Mukhairi Ajmal Mahadi. Adapun Hadi Fayyadh Razak dan Luqman Hakim Shamsudin gagal.

Lantas, bagaimana reaksi netizen Indonesia atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 dalam meraih medali perunggu SEA Games 2021? Berikut ini beberapa di antaranya yang berhasil dirangkum dari media sosial versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Sanjung Ernando Ari

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Marc Klok

4 dari 5 halaman

Bikin Deg-degan

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer