Sukses


Timnas Indonesia U-23 Rebut Medali Perunggu SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Kami Beruntung

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya dinaungi dewi fortuna ketika meraih medali perunggu SEA Games 2021 di Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia 4-3 melalui adu penalti setelah bermain 1-1 dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Namun, Malaysia mampu menyamakan kedudukan lewat Hadi Fayyadh menit ke-81.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong soal Keberuntungan Indonesia

"Seperti yang kalian tonton, partai ini sangat sulit. Namun, kami bisa menang karena keberuntungan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

"Kami memang menang adu penalti. Namun, saya tetap berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai akhir," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Masalah Kronis

Timnas Indonesia U-23 mengalami permasalah kronis ketika melawan Malaysia. Tim berjuluk Garuda Muda itu hanya punya 16 pemain, dengan dua di antaranya dalam kondisi cedera.

"Dalam latihan sehari sebelum pertandingan, yang bisa bermain hanya 14 pemain. Artinya, kami hanya punya dua pemain cadangan, dengan asumsi kiper pelapis tidak dihitung," papar Shin Tae-yong.

"Saya pertama kali mengalami situasi seperti ini. Skuad yang sedikit seperti ini harus menjalani partai penentuan perebutan medali perunggu SEA Games 2021."

"Namun, saya tetap berterima kasih kepada para pemain yang bekerja keras hingga akhir pertandingan," tutur arsitek asal Korea Selatan.

 

4 dari 5 halaman

Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Tanah Air pada Senin (22/5/2022). Shin Tae-yong bakal kembali mempersiapkan tim untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia satu grup bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Indonesia akan melakoni laga pertama pada 8 Juni saat harus melawan tuan rumah, Kuwait.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer