Sukses


Timnas Thailand Gagal Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Alexandre Polking Galau

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, galau timnya gagal meraih medali emas SEA Games 2021. Thailand harus puas bawa pulang medali perak setelah kalah 0-1 dari Vietnam pada laga final SEA Games 2021, Minggu (23/5/2022).

Bermain di Stadion My Dinh, Thailand sebenarnya mendominasi pertandingan final SEA Games 2021. Sayangnya, peluang yang didapat gagal menembus ketatnya lini pertahanan Vietnam.

Gawang Thailand kawalan Kawin Thamsatchanan akhirnya kejebolan pada menit ke-83 melalui gol Nham Manh Dung. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Saya sedang dalam perasaan tidak baik sekarang. Saya tidak ingin kalah, akan tetapi kami harus menerima dan melupakan ini," kata Alexandre Polking.

Kekalahan ini membuat Thailand gagal menambah koleksi medali emas pada SEA Games 2021. Meski demikian, Thailand masih menjadi tim dengan raihan medali emas terbanyak dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games dengan 16 medali emas.

2 dari 5 halaman

Dukungan Suporter

Alexandre Polking juga menyebut, Vietnam layak meraih medali emas SEA Games 2021. Sebagai tim tuan rumah, Vietnam mendapatkan semangat dari suporter yang hadir di stadion.

Selain itu, sang lawan juga punya persiapan yang panjang dalam menyambut SEA Games. Alexandre Polking akhirnya menilai, kekalahan timnya adalah sesuatu yang wajar.

"Vietnam bermain di kandang dan mendapatkan dukungan yang besar. Mereka punya memiliki tiga bukan persiapan yang sangat penting. Kami sudah bermain sebaik mungkin, akan tetapi inilah sepak bola," tegas pelatih asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Alexandre Polking tak lupa mengapresiasi ketatnya pertahanan Vietnam. Pemain Thailand disebut sudah berusaha untuk menembus lini pertahanan Vietnam, namun gagal.

"Kami sudah memberikan tekanan pada Vietnam. Semua pemain melakukan hal yang sama, akan tetapi sangat sulit untuk menembus pertahanan mereka," ucap Alexandre Polking.

"Tim saya mencetak banyak gol sejak awal turnamen ini. Akan tetapi, tak bisa melakukan yang sama melawan Vietnam," tegas Polking.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Thailand di SEA Games 2021

  • 7/5/2022 - Thailand 1-2 Malaysia
  • 9/5/2022 - Thailand 5-0 Singapura
  • 14/5/2022 - Kamboja 0-5 Thailand
  • 16/5/2022 - Laos 0-1 Thailand
  • 19/5/2022 - Thailand 1-0 Timnas Indonesia U-23
  • 22/5/2022 - Vietnam 1-0 Thailand
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer