Sukses


Untung Saja Timnas Indonesia U-23 Tidak Pulang dari SEA Games 2021 dengan Tangan Kosong

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 kembali gagal meraih medali emas SEA Games 2021. Namun, tim berjulukan Garuda Muda itu dapat pulang dengan kepala sedikit tegak.

Timnas Indonesia U-23 masih mampu mendulang medali perunggu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Tim Garuda Muda berhasil menang secara dramatis 4-3 atas Malaysia melalui babak adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok tetap bersyukur dengan pencapaian medali perunggu meski sedari awal, targetnya adalah membawa pulang medali emas SEA Games 2021.

"Saya senang kami masih bisa meraih medali perunggu. Kalau tidak, kami bisa pulang ke Indonesia dengan tangan kosong," ujar Marc Klok.

"Tentu, kami dan negara akan kecewa sekali jika itu terjadi. Oke lah kami tidak mendapatkan medali emas, namun kami masig berprestasi dan menang atas Malaysia," imbuh Marc Klok.

 

2 dari 5 halaman

Penentu Kemenangan

Marc Klok menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Malaysia dalam adu tos-tosan. Dia maju sebagai eksekutor kelima dan berhasil mengecoh kiper Malaysia, Rahadiazli Bin Rahali.

"Saya pikir menjadi penendang penalti terakhir untuk membawa pulang medali perunggu bagi negara ini menjadi memori yang bagus di SEA Games 2021," imbuh Marc Klok.

"Namun, pemain lain juga bekerja keras dan mencetak gol lewat penalti. Target saya sebenarnya medali emas dan saya tidak sepenuhnya senang."

"Namun, oke tidak apa-apa. Ini baru awal. Ini juga prestasi yang tidak akan saya lupakan dalam hidup saya," ucap pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

Fase grup

  • Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Indonesia U-23 4 - 1 Timor Leste
  • Filipina 0 - 4 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Indonesia U-23 3 - 1 Myanmar

Semifinal

  • Thailand 1 - 0 Timnas Indonesia U-23

Perebutan tempat ketiga

  • Malaysia 1 - 1 (3-4 pen) Timnas Indonesia U-23

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Medali SEA Games 2021:

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer