Sukses


BRI Liga 1: Persija Akui Berat Melepas Rohit Chand

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akhirnya melepas Rohit Chand pada bursa transfer jelang musim baru BRI Liga 1. Presiden klub, Mohamad Prapanca, mengaku keputusan tersebut berat dan tak mudah.

Rohit Chand dilepas Persija Jakarta secara gratis ke Persik Kediri. Kedua belah pihak tak sepakat mengenai rencana perpanjangan kontrak.

"Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain yang luar biasa, pekerja keras di lapangan, dan sosok yang santun di luar lapangan," kata Prapanca.

"Pasti sulit mencari pengganti Rohit. Akan tetapi, inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi," ucap Rohit Chand.

Kepergian Rohit Chand membuat Persija Jakarta kini menyisakan satu pemain asing lagi yakni Makan Konate. Sebelumnya, Persija sudah melepas Marko Simic dan Marco Motta.

2 dari 5 halaman

Pemain ke-13

Rohit Chand menjadi pemain ke-13 yang dilepas Persija Jakarta pada bursa transfer jelang musim baru BRI Liga 1. Klub ibu kota melakukan pembenahan total setelah gagal bersaing musim lalu.

Persija sudah melepas Ichsan Kurniawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, Hadi Ardiansyah, Marco Motta, Ramdani Lestaluhu, dan Samuel Christianson Simanjuntak.

Di sisi lainnya, sudah ada beberapa wajah baru yang diboyong ke Persija. Mereka adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor.

3 dari 5 halaman

Temukan Pengganti

Mohamad Prapanca menegaskan, Persija siap berburu pengganti Rohit Chand dalam waktu dekat. Prapanca berharap, sang penerus bisa lebih baik dari Rohit Chand.

"Saya berharap, pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit, semoga makin sukses di klub barunya," tegas Prapanca.

Rohit Chand meninggalkan Persija dengan jumlah 149 penampilan di berbagai ajang. Rohit juga sukses mempersembahkan 13 gol dan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, serta Piala Menpora 2021.

4 dari 5 halaman

Gabung Persik

Rohit Chand memilih untuk melanjutkan karier di Indonesia. Pemain asal Nepal itu resmi bergabung dengan Persik Kediri.

Rohit Chand mengisi slot pemain Asia di Persik. Pelatih Javier Roca berharap, Rohit bisa segera menyatu dengan tim asuhannya itu.

"Semoga cepat klop dengan sistem pemainan kami," kata Javier Roca.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer