Sukses


Robert Alberts Tak Terburu-buru Tentukan Kiper Persib Pengganti Teja Paku Alam

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi kiper utama timnya pada Liga 1 2022/2023 setelah Teja Paku Alam mengalami cedera serius pada lengan kirinya.

Teja harus istirahat selama empat bulan. Tapi, Robert santai karena masih banyak waktu untuk menentukan starter dalam mengarungi kompetisi Liga 1 yang rencananya mulai digelar pada Juli 2022.

"Saya belum punya jawaban mengenai itu (kiper utama Persib) karena kami masih punya waktu pramusim yang panjang dan belum ada yang ditentukan sebagai pilihan pertama atau kedua," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

Maka itu kiper yang ada saat ini terutama I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa lanjut Robert masih harus membuktikan diri untuk bisa menjadi kiper utama Persib Bandung dikompetisi Liga 1.

2 dari 5 halaman

Kerugian

Persib Bandung masih memiliki satu stok kiper lagi, yakni Satrio Azhar.

"Sedangkan Satrio Azhar tentunya masih harus banyak belajar. Tapi hal yang disayangkan tentunya Teja Paku Alam yang mengalami cedera berat dan membuatnya harus absen dalam waktu yang lama," tegas Robert.

Cedera yang dialami Teja tentu membuat Persib rugi karena sang kiper dipastian absen lama.

"Kami harus memastikan Teja bisa pulih dengan baik dan kembali pulih. Jadi yang pertama kami berharap Teja segera pulih dan yang kedua kami harus menentukan siapa yang menjadi kiper pengganti. Mereka harus menunjukannya," ucap Robert.

3 dari 5 halaman

Absen 4 Bulan

Persib memang tinggal menyisakan tiga kiper setelah Teja Paku Alam mengalami cedera pada lenggannya saat sesi pemanasan dalam gim internal yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung akhir pekan lalu.

Teja mengalami patah di bagian telapak tangan kiri setelah menahan bola dari tendangan keras pelatih kiper, Luizinho Passos hingga harus mendapat penanganan dari dokter tim Persib.

Kiper bernomor punggung 14 di Persib itu dipastikan harus absen memperkuat Persib selama empat bulan untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

4 dari 5 halaman

Tetap Jalani Program

Kendati mengalami cedera, kata Rafi, Teja tetap mendapat program latihan khusus agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Hanya saja tangan yang mengalami cedera diistirahatkan.

"Empat bulan artinya begini, sekarang namanya cedera itu ibaratkan tangan kiri cedera bukan berarti tangan kanan istirahat. Artinya nanti tetap akan ada latihan fisik, kegiatan agar kebugarannya tidak merosot jauh, jadi tetap ada aktivitas," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer