Sukses


Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Renan Sgaria Bersama Persikabo di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 terus memanaskan mesinnya jelang BRI Liga 1 2022/2023. Terbaru, tim berjulukan Laskar Padjajaran menjalani uji coba menjajal Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Persikabo 1973 berhasil menang 3-1 dalam pertandingan tersebut. Pasukan Djadjang Nurdjaman ikut menurunkan pemain asingnya, termasuk Renan Sgaria Frias dan bahkan turut mencetak gol.

Ya, Renan Sgaria berhasil mencetak gol ketiga menit ke-43 memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Gol yang melambung ke arah tengah kotak penalti berhasil disambut Renan Sgaria dengan sebuah tandukan kepala terukur ke arah sisi gawang Timnas U-19.

Setelah pertandingan uji coba tersebut, Renan Sgaria mengaku senang bisa mempersembahkan gol di laga perdana bertajuk uji coba.

2 dari 5 halaman

Persembahkan untuk Suporter

Selain satu gol yang dicetak Renan Sgaria, dua gol lainnya dicetak Gustavo Tocantins.

"Saya sangat senang bisa cetak gol dan itu saya persembahkan untuk Persikabo fans. Ini adalah pertandingan pertama saya dalam uji coba, saya sangat senang menjalaninya," kata Renan Sgaria kepada bola.com usai pertandingan.

Renan Sgaria baru saja diresmikan Persikabo, atau pada pekan lalu untuk menambah kekuatan Laskar Padjajaran menghadapi BRI Liga 1. Renan Sgaria mengakui ini adalah kali pertamanya merasakan atmosfer sepak bola di Asia tenggara.

3 dari 5 halaman

Tanpa Kendala

Dia mengaku adaptasinya berjalan lancar karena semua pemain yang sudah bergabung sangat terbuka dan membantunya dalam setiap latihan.

Hanya adaptasi dengan cuaca panas lah yang diakui Renan membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan untuk hal lainnya, pemain kelahiran Brasil ini menegaskan berjalan dengan lancar.

"Saya sangat senang berada di Persikabo, dan ini adalah kali pertama saya bermain di klub asia tenggara. Adaptasi saya berjalan dengan baik dibantu teman-teman satu tim dan hanya cuaca saja yang panas yang membutuhkan waktu untuk saya adaptasi, karena di Malta udaranya dingin," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Renan Sgaria berharap gol yang ia cetak ke gawang Timnas U-19 menjadi gol pembuka di laga-laga selanjutnya, baik di uji coba maupun di pertandingan  resmi. Khususnya di ajang BRI Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada akhir Juli 2022.

"Saya akan bekerja keras lagi kedepannya untuk memberikan gol bagi Persikabo. Saya berharap, ini adalah waktu yang tepat untuk membuka jalan saya agar suporter senang dan Persikabo berprestasi di kompetisi nanti," Renan Sgaria mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Intip Jejak Persikabo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer