Sukses


BRI Liga 1: Teja Paku Alam Cedera, Made Wirawan Bakal Jadi Kiper Utama Persib?

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan berpeluang besar untuk menjadi starter di sektor penjaga gawang Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Juli 2022.

Posisi kiper Persib Bandung sedang krusial setelah penjaa gawang utama, Teja Paku Alam harus menepi karena cedera. Hal itu yang membuat kans Made Wirawan kembali menjadi kiper utama cuku besar.

Teja Paku Alam dipastikan harus istirahat selama empat bulan. Lengan kirinya mengalami cedera akibat menahan bola dari tendangan keras yang dilesakkan pelatih kiper, Luizinho Passos dalam sesi pemanasan pada gim internal Sabtu (21/5/2022).

"Pastinya kami berharap Teja cepat sembuh, karena bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib dan untuk nanti ke depannya kami berharap sebelum liga mulai dia sudah bisa berlatih dan bisa bersaing lagi untuk menjadi starter," ujar I Made Wirawan usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

2 dari 5 halaman

Keputusan Pelatih

Namun, mengenai siapa yang menjadi starter di posisi kiper saat Liga 1 nanti, Made Wirawan lebih menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan tim pelatih Persib Bandung.

"Sebagai kiper pastinya berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan dan nanti mendukung siapa yang dipilih oleh pelatih. Memang untuk siapa yang main masih sangat terbuka karena ini baru diawal kami bermain, nanti kami lihat saat mau kompetisi," tutur Made Wirawan.

3 dari 5 halaman

Bertahap

Satu hal yang pasti, lanjut Made bahwa saat ini ia dan rekan-rekannya di tim Persib secara bertahap sejak awal pekan lalu mulai berlatih untuk meningkatkan kembali fisik.

"Jadi saya sendiri kondisinya sudah mulai terasa lebih enak karena kami memang mulainya bertahap," tutur kiper berusia 41 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Persaingan Kiper

Disinggung perubahan posisi kiper setelah kedatangan dua kiper baru, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar untuk kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti, kiper kelahiran Bali ini menyebutkan masuk dan keluarnya pemain hal yang biasa terjadi terhadap tim di setiap musim.

"Pergantian pemain itu sudah biasa, buat kami kiper yang lama masih ada saya dan Teja. Jadi siapa pun yang datang kami terima, yang penting kerja sama untuk meningkatkan diri masing-masing dan saling bantu untuk kepentingan tim," ucap Made Wirawan mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Tengok Pencapaian Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer