Sukses


Terungkap Penyebab Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan maksimal 19 pemain di SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak dapat memainkan Elkan Baggott sepanjang perhelatan.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya mendaftarkan 20 nama untuk SEA Games 2021, termasuk Baggott. Namun, bek berusia 19 tahun itu tidak kunjung bergabung di Vietnam.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan penyebab Baggott tidak dapat merapat ke Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Baggott disebut sedang sakit. Pemain berpostur 197 cm itu terpaksa harus tetap berada di Inggris seusai membela Ipswich Town.

"Di SEA Games 2021, ada tiga pemain yang tidak bisa hadir. Satu di antaranya adalah Elkan Baggott karena sakit," kata Iriawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5/2022) malam WIB.

2 dari 5 halaman

Arhan Fokus di Klub

Selain Baggott, Iriawan juga menyinggung Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek. Keduanya tidak dibawa Timnas Indonesia U-23 ke Vietnam.

Arhan memilih untuk tetap bertahan di klub Jepang, Tokyo Verdy. Sementara Rumakiek dicoret Timnas Indonesia U-23 karena cedera.

"Ada lagi Arhan yang fokus di klubnya di Jepang dan Rumakiek yang cedera," imbuh Iriawan.

"Jika tiga pemain itu bermain, mungkin akan lain ceritanya," papar pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas SEA Games 2021. Garuda Muda hanya mampu membawa medali perunggu ke Tanah Air.

3 dari 5 halaman

Tiba di Tanah Air

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Tanah Air pada Senin (23/5/2022) malam WIB. Tim berjuluk Garuda Muda itu baru saja pulang dari Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021 seusai mengalahkan Malaysia 4-3 melalui babak adu penalti pada 22 Mei 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Rombongan besar Timnas Indonesia U-23 bertolak dari Bandara Noi Bai, Hanoi pada Senin (23/5/2022) sore waktu setempat.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Timnas Indonesia U-23 disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, hingga Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

4 dari 5 halaman

Uji Coba dan Kualifikasi Piala Asia

Mayoritas pemain Timnas Indonesia U-23 tidak dapat berleha-leha terlalu lama setelah SEA Games 2021 tuntas. Witan Sulaeman dkk. telah ditunggu berbagai kegiatan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan bahwa sebagian besar alumnus SEA Games 2021 bakal membela timnas senior dalam uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022.

Selain itu, timnas senior juga akan berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada pertengahan bulan depan melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

5 dari 5 halaman

Sampai Jumpa di Kamboja!

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

Video Populer

Foto Populer